Website Resmi Anti Karat Mobil Terbaik Hanya Di Rustpro.id

by -19 views
Website Resmi Anti Karat Mobil Terbaik Hanya Di Rustpro.id

Adanya karat ini selain membuat body mobil rusak juga berpengaruh terhadap performanya. Selain itu, jika mobil terlanjur berkarat maka untuk memperbaikinya pun dibutuhkan biaya yang mahal. Sedangkan, harga jualnya juga lebih rendah. Menurut website resmi Rustpro anti karat mobil, berikut adalah beberapa penyebab karat mobil dan cara mencegahnya:

Penyebab Karat

Ada beberapa penyebab kerangka mobil menjadi berkarat seiring waktu. Berikut adalah penjelasan informasinya lebih lanjut:

1. Air Hujan/Genangan Air

Penyebab pertama timbulnya karat pada mobil berdasarkan informasi di website resmi Rustpro adalah sering terkena air hujan. Diketahui, air hujan ini bersifat asam sehingga bila mobil kehujanan terus-terusan dalam waktu yang lama maka akan mengakibatkan timbulnya karat seiring waktu.

Kemudian, selain hujan juga ada genangan air yang menjadi pemicu timbulnya karat. Genangan air ini biasanya ada di jalanan yang berlubang di musim penghujan. Selain mengandung asam, air genangan tersebut juga kotor dan membuat badan mobil lebih cepat berkarat.

2. Gesekan Benda Lain

Berikutnya, penyebab adanya karat pada rangka mobil bisa jadi diakibatkan oleh gesekan-gesekan tertentu yang dibiarkan terus-menerus. Adapun gesekan ini bisa berupa dengan batu kerikil, menyenggol mobil lain ataupun hal lainnya. Mobil pun semakin rentan terkena karat bila tidak segera diperbaiki dan dicat ulang.

3. Kotoran

Tanah berlumpur memang sulit dibersihkan dan seringkali menempel di bagian bawah mobil. Lama-kelamaan tanah ini akan menumpuk dan mengeras serta menempel kuat di bodi mobil. Kotoran akan berubah menjadi kerak dan perlahan-lahan mengikis rangka mobil yang terbuat dari logam tersebut.

Apabila semakin lama tidak dibersihkan maka semakin sulit juga kotoran ini dapat dihilangkan seperti sedia kala. Untuk itu, pemilik mobil bisa memasang anti karat seperti yang dianjurkan di website resmi Rustpro.

4. Air Asin

Bagi penduduk yang tinggal di dekat pantai ataupun setelah mengemudikan mobilnya di area pantai maka wajib untuk mencucinya. Hal ini dikarenakan air asin mengandung garam yang akan mempercepat logam menjadi berkarat dan korosi. Meskipun air pantai terlihat tidak kotor namun tetap akan menimbulkan masalah. Terutama di bagian kolong mobil yang bersentuhan langsung dengan air asin ini.

Cara Mencegah Karat Pada Mobil

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan pemilik mobil untuk mencegah  munculnya karat pada mobil. Berikut beberapa diantaranya:

1. Membersihkan Secara Rutin

Pertama yang mesti  dilakukan ialah membersihkan mobil secara rutin. Apalagi selepas dari bepergian dan mobil menjadi kotor akibat hujan ataupun lumpur. Bersihkan pula bagian bawahnya dengan cara menyemprotkan air di sana. Dengan demikian, timbulnya karat pun dapat dicegah.

Tak hanya itu, apabila ada bagian mobil yang tergores saat melakukan perjalanan maka segeralah perbaiki. Goresan mobil menyebabkan cat pelindungnya hilang dan mobil menjadi mudah terkena karat.

2. Memasang Pelapis

Memasang pelapis anti karat juga menjadi cara untuk mencegah timbulnya karat pada mobil. Salah satu produk yang bisa dicoba adalah pelapis karat Rustpro. Dengan begitu, bagian rangka mobil pun lebih terlindungi.

Demikianlah beberapa penyebab dan juga cara mencegah karat menurut website resmi Rustpro. Dengan mengetahui penyebabnya, pemilik mobil pun akan lebih berhati-hati dan bisa mengambil tindakan pencegahannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.