Tutorial Mengedit Foto Lewat VSCO Agar Fotomu Kian Menarik

Tutorial Mengedit Foto Lewat VSCO

Sebelum mem-posting fotomu di Instagram, kamu bisa mengeditnya via VSCO. Salah satu aplikasi edit foto yang populer saat ini. Mengedit foto lewat VSCO tidaklah susah. Adapun tutorial untuk melakukannya bisa kamu simak di bawah ini:

1. Unduh VSCO Dan Buat Akun Di Sana

Bila kamu belum punya VSCO di ponselmu, maka kamu harus melakukan cara ini dulu. Unduh aplikasi ini secara gratis via Google Play Store. Atau bisa mengunduh versi Apk di https://www.sadapwa.com/ Setelah diunduh, kamu langsung meng-install aplikasi itu di ponselmu.

Agar kamu makin mudah mengedit fotomu, kamu harus membuat akun di VSCO. Caranya, klik sign up with e-mail bila kamu hendak mendaftar memakai Gmail. Kalau kamu mau mendaftar dengan nomor ponsel, kamu bisa klik sign up with phone number.

Sesudah itu, kamu bakal mengikuti sejumlah langkah guna membuat akun VSCO-mu.. Mulai dari memasukkan nomor ponsel, verifikasi dengan kode yang diberikan VSCO, hingga melengkapi profil akunmu.

Setelah melewati itu semua, kamu tinggal klik tombol bertuliskan “Start Your Free 7-Day Trial” yang ada di bagian bawah layar VSCO.

2. Masukkan Foto Yang Hendak Kamu Edit

Mari kita masuk ke inti pembahasan. Untuk memasukkan foto ke VSCO, kamu harus klik simbol “+” yang ada di kanan atas layar VSCO. Akan muncul sejumlah foto di dalam file ponselmu kala mengklik simbol tersebut.

Pilih salah satu foto di antaranya yang akan kamu edit. Klik simbol checklist yang ada di kanan atas layar bila kamu sudah memilih foto yang mau diedit.

3. Edit Fotomu

Foto yang bakal kamu edit nanti bakal langsung muncul di galeri VSCO. Klik foto yang mau kamu edit itu. Lalu, klik fitur editing yang ada di bawah foto tersebut. Tepatnya, di samping simbol “x”.

Salah satu kelebihan VSCO adalah filter yang membuat foto tampak menarik. Kamu bisa memakai filter bila kamu mau. Untuk menggunakannya, kamu bisa klik simbol kotak yang ada di kiri bawah layar VSCO.

Pilihlah salah satu filter yang dirasa cocok buatmu. Sebagai rekomendasi, pilihlah filter yang masuk kategori aesthetic series (A4 – A6). Filter kategori tersebut lazim dipakai kalangan selebgram dan fotografer. Siapa tahu, foto yang kamu edit bisa sekeren foto garapan fotografer dan selebgram.

4. Manfaatkan Pengaturan Exposure Dan Contrast

Selain filter, VSCO juga memungkinkanmu untuk menghasilkan foto yang lebih terang. Caranya adalah dengan memaksimalkan pengaturan exposure dan contrast. Untuk memakai keduanya, kamu harus klik simbol dua garis yang ada di sebelah kanan simbol kotak (filter).

Bila kamu ingin foto editanmu tampak cerah, kamu bisa naikkan pengaturan exposure di VSCO. Sementara itu, kamu bisa naikkan pengaturan contrast bila kamu ingin foto terlihat lebih tajam.

5. Simpan Atau Publish Langsung Di Instagram

Kalau dirasa cukup, kamu bisa menyimpan foto hasil editanmu. Caranya, dengan mengklik menu save di bagian atas layar VSCO. Kalau mau mem-publish foto tersebut (terutama di Instagram), kamu klik saja menu publish yang ada di sebelah kanan tombol save.

Sekian tutorial mengedit foto lewat VSCO agar fotomu kian menarik. Semoga bermanfaat dan bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Bila kamu punya pertanyaan, kritik, maupun saran, janganlah kamu pendam sendiri.

Langsung saja utarakan langsung kepada kami via kolom komentar di bawah. Kami tunggu, ya!