Tips Kirim Press Release Agar Tembus di Media

by -17 views
Tips Kirim Press Release Agar Tembus di Media

Istilah Press Release digunakan untuk memberitahu adanya informasi baik berupa kegiatan sebuah perusahaan hingga launching produk. Bagi yang tertarik agar produknya bisa terpublish maka, berikut akan dipaparkan beberapa tips kirim press release agar tembus media!

Adanya press release ini memang sangat menguntungkan pemilik usaha atau produk. Sebab perusahaan tersebut bisa lebih dikenal banyak orang. Namun sayangnya kegiatan soft selling ini tidak mudah dilakukan. Maka simak tipsnya agar langsung tembus media:

1. Memilih Agen Penerbitan Yang Tepat

Hal yang harus dilakukan pertama adalah mencari agen penerbitan dari press release yang tepat. Saat ini ada banyak agen penerbitan press release salah satu yang direkomendasikan ada di Siaranpers.co.id. Pasalnya dengan memilih agen yang tepat, akan berpeluang lebih untuk dapat tembus di media.

2. Memperhatikan Ketentuan dari Agensi

Setelah menemukan agen penerbitan yang tepat, hal yang harus dilakukan sebagai tips kirim press release adalah dengan tetap memperhatikan ketentuan yang dibuat pihak agensi. Pasalnya setiap agensi memiliki beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi.

Dimana syarat tersebut memang dibuat untuk tujuan agar agensi bisa mempublikasikan press release yang telah dibuat. Maka dari itu, pelajari terlebih dahulu syaratnya kemudian juga disesuaikan dengan produknya. Sehingga persentase untuk tembus di media akan lebih tinggi.

3. Memahami Cara Kirim Yang Sesuai

Selanjutnya setelah paham apa saja yang menjadi ketentuan dari agensi, maka pahami juga beberapa cara kirim yang tepat. Adapun cara yang bisa ditempuh sebagai berikut:

  • Mengirimkan melalui media Email redaksi, untuk alamat email biasanya sudah tertulis jelas di halaman utama redaksi. Pastikan mengirim email dengan subjek yang unik, berkesan personal dan isikan juga konten pada badan email.
  • Meminta wartawan untuk meliputnya juga bisa jadi salah satu cara kirim press release yang sesuai. Namun, cara ini mengharuskan pengirim memiliki relasi dengan wartawan atau jurnalis.
  • Memanfaatkan jasa publikasi media adalah cara yang cukup mudah jika dibandingkan 2 cara sebelumnya. Untuk jasa ini bisa coba di siaranpers.

4. Membuat Konten Yang Unik

Tips selanjutnya agar press release cepat tembus di media adalah konten yang dibuat harus unik, tentunya menarik untuk dibaca. Jadi, usahakan memposisikan sebagai pembaca saat membuatnya. Kemudian pastikan juga relevan dengan pembaca.

Walaupun press release bertujuan untuk melakukan promosi. Namun, usahakan dengan bahasa natural saja. Tidak harus berfokus pada kelebihan produk saja, namun bisa menunjukkan manfaat dari produk tersebut untuk pembaca juga.

Baca juga : 5 Tips Memilih Tas Kamera Terbaik yang Sesuai Kebutuhan

Jika memungkinkan bisa membuat press release layaknya sedang membuat artikel dengan komponen yang lengkap, mulai dari judul, tata bahasa dan sebagainya. Jika perlu juga bisa memberikan gambar juga.

Demikian itu beberapa tips kirim press release agar tembus media yang bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga dengan bisa tembus ke media, produk akan lebih dikenal masyarakat. Tentunya ini berdampak pada peningkatan produksi penjualan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.