Tips Cara Menyimpan MPASI Agar Tak Cepat Basi

by -38 views
Tips Cara Menyimpan MPASI Agar Tak Cepat Basi

Pengguna mungkin akan kerepotan jika membuat MPASI hanya untuk sekali makan saja dan untuk makan selanjutnya harus membuatnya lagi. Jika memiliki kulkas ada lho beberapa tips penyimpanan yang dapat dipraktikkan agar MPASI bisa bertahan lama dan bisa menyimpan banyak sekaligus. Untuk itu bisa simak uraian berikut agar bisa menyetok MPasi untuk si kecil.

Tips Menyimpan MPASI

MPasi atau merupakan nama lain dari makanan pendamping nasi yang tentunya diperuntukkan bagi anak kecil atau bayi. Nah penyimpanan MPASI yang sudah dibuat juga perlu diperhatikan agar bayi makanan tersebut tetap aman bagi anak. Sebab jika pengguna menyimpan MPASI dalam suhu ruangan, hanya akan bertahan sekitarnya satu sampai dua jam saja.

Dalam hal ini memungkinkan pengguna untuk membekukan di freezer, agar MPASI bisa bertahan lebih lama. Namun apabila MPASI sudah dikeluarkan dari freezer daya tahan hanya mencapai dua hari untuk yang berbahan sayur. Namun jika mengandung protein hewani maka hanya bertahan satu hari saja. Untuk lebih jelasnya bisa kunjungi cara menyimpan mpasi pada link tersebut.

Tips Menyimpan Agar Tahan Lama Di freezer

Karena MPASI yang dibekukan tetap aman dikonsumsi oleh anak maka pengguna bisa mencoba menggunakan tips ini agar MPASI lebih tahan lama. Jadi pengguna tak perlu khawatir lagi membuat MPASI dalam jumlah banyak. Jadi esoknya pengguna hanya tinggal memanaskannya saja. Berikut beberapa cara menyimpan MPASI agar tahan lama di freezer:

1. Menggunakan Wadah Loyang

Yang pertama adalah dengan menggunakan wadah loyang. Jika pengguna sudah selesai membuat MPasi maka bisa langsung dibuat bulatan-bulatan yang sekiranya cukup untuk sekali makan. Kemudian bisa diletakkan pada wadah loyang tersebut yang sebelumnya sudah dilapisi dengan kertas lilin, atau perkamen boleh juga jika menggunakan loyang yang terbuat dari silikon.

Jika sudah maka bisa langsung dimasukkan ke dalam freezer untuk melakukan proses pembekuan. Jangan lupa, sebelum dimasukkan ke dalam freezer loyang terlebih dahulu dibungkus menggunakan plastik. Selain tentang penyimpanan ASI, pengguna juga bisa menambah referensi tentang botol bayi seperti pada botol dr brown pengguna bisa klik link tersebut.

2. Menggunakan Cetakan Es Loli

Cara kedua adalah dengan menyimpan menggunakan cetakan es loli. Hal ini bisa dilakukan karena cetakan es loli memiliki beragam bentuk dan ukuran yang nantinya bisa disesuaikan dengan porsi anak. Namun pastikan juga jika cetakan tersebut sudah bebas BPA agar anak tetap aman.

3. Menggunakan Wadah Toples Plastik

Berikut adalah dengan menggunakan wadah plastik batu toples plastik. Cari ukuran toples dengan kapasitas makan anak, jadi saat akan menyuapi, pengguna tinggal memasukkan ke dalam microwave agar makanan hangat. Perlu diingat juga, jika menggunakan wadah berbahan plastik, harus dipastikan bahwa sudah bebas BPA.

Berikut tadi merupakan tips cara menyimpan MPASI agar bisa tahan lama dan juga aman. Perlu diingat juga MPASI yang sudah dibekukan dan dikeluarkan dari freezer tidak boleh dibekukan lagi, jadi harus habis atau kalau tidak, dibuang saja. Juga ada saran menggunakan botol susu drbrowns untuk mengatasi kolik bayi.

No More Posts Available.

No more pages to load.