Tips Agar WA GB Anti Delay!

by -11 views
Tips Agar WA GB Anti Delay!

Apakah pembaca menggunakan WhatsApp GB? Versi modifikasi aplikasi ini memang kini banyak digunakan. Ini dikarenakan oleh fiturnya yang beragam serta pengaturannya yang fleksibel dan mudah dikustomisasi. Tampilan WhatsApp yang terlalu flat membuat banyak penggunanya beralih kesini. Jika pembaca termasuk salah satunya, ketahui tips ini agar WA GB anti delay.

Bukan berarti WA GB delay karena aplikasi ini merupakan versi modifikasi. Pada dasarnya, semua aplikasi bisa error, lemot, dan bahkan force close. Ada banyak sebab yang membuat hal ini terjadi. Untuk mencegahnya simak tips berikut ini dan aplikasikan di aplikasi WA GB pengguna:

1. Lakukan Update Rutin

Tips pertama tentunya ialah melakukan update aplikasi secara berkala. WA GB selalu memberikan update terbaru untuk memperbarui berbagai fiturnya serta memperbaiki bugs. Versi WA GB yang sudah lawas tentunya tidak lebih baik dari versi terbarunya. Update WA GB akan menyempurnakan fitur dan kemampuan aplikasi yang sudah ada.

Pengguna juga perlu cermat dalam melakukan update. Pastikan untuk mengunduh versi terbaru WA GB dari situs terpercaya. Unduh versi terbaru WA GB di journal-litbang-rekarta.co.id. Pilih aplikasi WA GB dengan versi terbaru untuk diunduh. Jangan lupa untuk selalu mencadangkan data aplikasi sebelum mengunduh versi terbaru aplikasi.

2. Hapus Cache

Penyebab lainnya yang seringkali membuat gb whatsApp delay ialah banyaknya cache yang menumpuk. Cache yang menumpuk membuat aplikasi WA GB tidak dapat berjalan dengan normal. Beberapa fitur akan berat untuk dioperasikan dan bahkan bisa membuat aplikasi force close. Tentu hal ini akan membuat pengguna tidak nyaman.

Untuk mencegah hal demikian terjadi, hapus cache secara berkala. Kunjungi menu Aplikasi atau Manajemen Aplikasi di Setelan Hp. Selanjutnya lakukan Hapus Cache. Dengan demikian, aplikasi akan lebih ringan dan berbagai fitur WA GB bisa dioperasikan tanpa harus membuat aplikasi lemot atau delay.

3. Periksa Ruang Penyimpanan Secara Rutin

Ruang penyimpanan mempengaruhi kinerja semua aplikasi di hp. Meski ukuran WA GB cenderung lebih rendah dibandingkan aplikasi resmi WhatsApp, WA GB tetap memerlukan ruang penyimpanan yang luang. Cek ruang penyimpanan secara berkala. Hapus data dan dokumen yang sudah tidak lagi digunakan.

4. Periksa Koneksi Internet

Selain ketiga hal di atas, koneksi internet juga mempengaruhi kinerja aplikasi WA GB. Koneksi internet yang terganggu atau lambat juga membuat WA GB tidak bisa dioperasikan dengan semestinya. Cek koneksi internet dan lakukan penyegaran. Pengguna bisa merestart mode pesawat, jaringan internet, dan mencoba merestart hp.

5. Bersihkan RAM Hp

Tips terakhir agar WA GB anti delay ialah membersihkan RAM. Apabila terdapat banyak aplikasi yang berjalan di RAM, WA GB akan sulit mendapatkan ruangnya untuk bekerja secara optimal. Gunakan aplikasi secara bergantian dan pilih beberapa aplikasi saja yang dapat berjalan di latar belakang.

Itulah sedikit tips agar WA GB anti delay. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat diaplikasikan di WA GB pengguna. Semoga berhasil!

 

No More Posts Available.

No more pages to load.