Spot dan Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park Semarang Terbaru 2020

Watu Gajah Park - IG 1
Watu Gajah Park - IG 1

HEALTHY.CO.ID – Spot dan Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park Semarang Terbaru 2020 Tidak bisa dipungkiri apabila di berbagai daerah yang ada di Indonesia sekarang ini sudah banyak destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam, keindahan pantai dan laut yang bisa dinikmati dengan harga tiket terjangkau dan juga fasilitas yang mumpuni terutama beberapa Spot untuk berfoto selfie yang memang banyak dicari oleh netizen. Salah satu destinasi wisata yang ada di kota Semarang dan sampai sekarang ini menjadi tujuan lokasi wisata keluarga yaitu Watu gajah Park. Lokasi wisata ini, terbilang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi dikarenakan lokasinya berada di area pegunungan di kecamatan Bergas dengan pemandangan alam yang eksotis.

Watu gajah Park Semarang adalah salah satu destinasi wisata yang patut untuk Anda kunjungi dengan keluarga dikarenakan tempat wisata keluarga yang tiap hari buka tersebut, bukan hanya sekedar menawarkan fasilitas yang mumpuni dan modern, akan tetapi para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam di sekitar watu gajah yang memang super keren dan pastinya sangat instagramable. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, para pengunjung sudah diberikan akses jalan yang mudah dan juga terdapat banyak fasilitas ia akan memanjakan kepada wisatawan Ketika menghabiskan liburan di Watu gajah Park Semarang.

Malahan di tahun 2020 dipastikan pembangunan dan prasarana juga kelengkapan lain akan terus diperbaiki oleh pengelola dikarenakan hal ini untuk kemajuan daerah setempat dan juga untuk kenikmatan dan kenyamanan bagi para traveler yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka di Watu gajah.

Sejarah Watu gajah Park Semarang

Untuk anda semua yang belum mengetahui terkait sejarah berdirinya salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal di Semarang tersebut, ternyata Watu gajah Park dibuka untuk umum pada tanggal 2 Juni 2018 yang lalu dan selanjutnya untuk pembangunan objek wisata keluarga tersebut dilakukan oleh pemerintah daerah dengan tujuan untuk meramaikan lokasi wisata dan juga menjadi pendapatan daerah yang sangat mumpuni.

Dengan dibangunnya lokasi wisata Gajah Park Semarang, maka tujuan wisata bukan hanya di pusat kota Semarang saja akan tetapi bisa sampai ke beberapa daerah termasuk salah satunya di lokasi wisata ini yang memang berada di Dusun Watu gajah, atau Ngobo, Wringin Putih, kecamatan Bergas.

Harga tiket masuk watu gajah Park

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata Watu gajah di tahun 2020, maka terbilang sangat murah dikarenakan harga tiket masuk hanya sekitar Rp10.000 dan untuk lebih lengkapnya bisa melihat tabel berikut:

Harga Tiket Masuk Watu Gajah Park 2020
Harga Tiket masuk Rp10.000
Harga Tarif Parkir
Harga Parkir Motor

Harga Parkir Mobil

Rp2.000

Rp5.000

Jam operasional watu gajah

Apabila kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, maka untuk jam operasional nya buka setiap hari mulai pagi sampai malam hari akan tetapi untuk hari Kamis jam buka lebih singkat dibandingkan hari biasa.

Untuk hari Jumat sampai Rabu dibuka mulai jam 07.30-22.00 WIB dan selanjutnya untuk hari Kamis dibuka dan ditutup pada jam 08.30-21.00 WIB.

Lokasi wisata watu gajah Park Semarang

Untuk alamat lengkap dari lokasi wisata Watu gajah yaitu beralamatkan di Dusun watugajah, rT 01 RW 06, desa ngobo, kecamatan bergas, kabupaten Semarang, jawa Tengah dengan kode pos 50552.

Spot wisata Watu gajah Park

Di bawah ini adalah beberapa spot wisata yang menjadi unggulan dari lokasi Watu gajah Park yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang baru berkunjung ke tempat wisata tersebut.

Taman bunga vertikal

Lokasi Watu gajah ternyata ditumbuhi banyak sekali bunga dan terdapat taman bunga yang sangat unik dan pastinya sangat instagramable sehingga sangat cocok menjadi Spot untuk berfoto selfie dengan latar belakang sebuah taman yang indah.

Taman bunga dibuat sengaja vertikal supaya memberikan kesan yang berbeda bagi para pengunjung dan di lokasi ini para pengunjung bebas untuk berfoto selfie sepuasnya.

Menikmati fauna

Di lokasi wisata watu gajah Park ternyata terdapat beberapa fauna yang bisa menjadi edukasi bagi para pengunjung diantaranya menikmati kicauan burung lovebird yang berada di dalam sangkar dengan warna yang sangat indah, selanjutnya menikmati berbagai macam kupu-kupu ya memang sengaja dihadirkan di lokasi wisata ini, dan beberapa hewan lain yang pastinya bisa menjadi edukasi bagi para pengunjung.

Menikmati wahana di Watu gajah

Selanjutnya kegiatan yang dapat dilakukan oleh para pengunjung ketika berada di lokasi wisata yang ada di Kota Semarang ini, mereka bisa menikmati banyaknya wahana yang disediakan diantaranya area skate park, berjalan di area jogging track, melakukan olahraga, berenang di kolam renang yang sudah mengusung standar internasional, waterboom yang disediakan untuk anak dan keluarga, dan apabila kalian suka mancing maka kalian bisa Memancing di kolam yang telah tersedia dan selanjutnya di lokasi wisata ini pun para pengunjung bisa melakukan flying fox.

Berfoto selfie

Di lokasi wisata yang ada di Kota Semarang ini, para pengunjung bisa berfoto selfie di beberapa Spot salah satunya yang paling terkenal adalah Spot lorong cinta tematik yaitu sebuah lokasi yang sengaja untuk berfoto selfie bagi pengunjung dan di lokasi ini sebuah lorong cinta berbentuk love ditumbuhi tumbuhan sulur yang menjalar dan terlihat sangat cantik, selanjutnya di lokasi ini pun terdapat beberapa Spot lain yang pastinya akan membuat hasil foto kalian sangat indah dan fotogenik.

Fasilitas watu gajah

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata ini terbilang sudah sangat mumpuni di antaranya sudah ada toilet umum, terdapat mushola, dan untuk area parkir terbilang luas.

Bagi para pengunjung yang kelaparan dan ingin menikmati hidangan khas Semarang maka di lokasi ini sudah banyak para penjual makanan dan juga bagi yang ingin membawa oleh-oleh dari lokasi wisata ini, sudah ada beberapa toko souvenir yang menjual cenderamata dengan harga terjangkau.

Foto terbaru Watu gajah Park

Untuk kalian semua yang sama sekali belum mengetahui bagaimana keindahan Watu gajah Park yang ada di kota Semarang, maka untuk referensi kami sediakan beberapa foto yang diambil dari Instagram.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Semarang bernama Watu gajah Park, salah satu lokasi wisata ini memang patut untuk dikunjungi dikarenakan memberikan banyak sekali spot wisata yang instagramable dan pastinya bisa memberikan hiburan liburan panjang anda dan keluarga.