Sistem Pertandingan dan League Play Pada PMWL 2020

PMWL 2020

Tidak lama lagi, event tahunan PUBGM kembali digelar. Dimana event tersebut akan memberikan wadah kepada para pemain profesional untuk unjuk kebolehan dalam permainannya. PMWL sendiri akan menggelar turnamen east yang diikuti oleh 40 tim dari berbagai penjuru dunia. Nantinya akan dibagi menjadi dua divisi ada divisi barat dan juga divisi timur.

Pada masing-masing divisi tersebut nantinya  akan menampilkan tim sebanyak 20 buah.PMWL sendiri adalah pertandingan yang sudah berskala internasional alias sudah bergengsi. Ini lantaran pada event yang satu ini sudah banyak menghadirkan pemain kelas atas. Pemain tersebut hadir dari Indonesia, Pakistan, Malaysia, Taiwan dan negara Asia lainnya.

Ada sistem pertandingan yang membuat para tim bisa berkesempatan untuk tetap menjadi juara. Pada sistem pertama adalah opening weekend. Nantinya para tim akan bertanding kembali pada sistem league play.

Pada sistem ini, tingkatan permainannya akan jauh lebih sulit. Hal ini karena setiap tim nantinya diwajibkan untuk memulai pertandingannya selama dua minggu. Sistemnya sendiri pada masing masing tim yang berjumlah 20 tersebut akan bertemu dengan tim lainnya yang membuat 16 tim terbaik masuk ke babak berikutnya.

Jadwal League Stage

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari kliktwc.co.id mengenai jadwal dari league stage PMWL ini, pada tanggal 14 Juli maka League Stage dimulai minggu satu dan hari satu. Selanjutnya kembali di hari berikutnya pada tanggal 15 Juli dengan league stage di minggu 1 dan hari 2. Pertandingan berlanjut di 21 Juli dimana di minggu 2 dan hari 1.

Keesokan harinya di tanggal 22 Juli digelar league stage Minggu 2 hari 2. Pertandingan selanjutnya dimulai pada tanggal 28 Juli dengan league stage di minggu 3 hari 1 dan juga keesokan harinya yaitu 29 Juli dengan league stage di minggu 3 dan hari 2.

Map Order

Pada minggu satu hari ke satu, map yang digunakan adalah Erangel, Vikandi, Erangel, Vikandi, Erangel.  Sementara itu pada map minggu ke satu hari dua, map yang digunakan adalah Vikandi, Erangel, Vikandi, Erangel dan Vikandi. Untuk minggu ke dua hari pertama, map yang digunakan adalah Erangel, Sanhok, Erangel, Sanhok, dan juga Erangel.

Pada minggu ke dua hari ke dua, map yang digunakan hampir sama yaitu Sanhok, Erangel, Sanhok, Erangel, dan Sanhok. Untuk minggu ke tiga hari pertama map yang digunakan adalah Erangel, Miramar, Erangel, Miramar dan Erangel. Selanjutnya si minggu ke tiga hari ke dua yang digunakan adalah map Miramar, Erangel, Miramar, Erangel dan miramar .

Sistem Super Weekend

Nantinya khusus untuk tim yang sudah masuk kategori 16 terbaik di sistem League Play, maka para pemain tersebut akan dipertandingkan di laga Super Weekend. Dalam laga Super Weekend itu para tim akan dinawajibkan untuk bermain sampai 15 kali pertandingan.

Dimana pertandingan tersebut akan digelar kedalam hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Nantinya tim yang berhasil masuk kualifikasi dari 16 tim yang bertahan itu maka akan langsung masuk ke PMWL 2020 Final. Mereka akan memperebutkan penghargaan tertinggi PUBG setingkat Internasional.

Nantinya apabila tim berhasil melewati babak super weekend maka mereka akan mulai pertandingannya pada babak final. Pada babak final tersebut akan ada tim yang bertanding dengan jumlah yang sama yaitu 16 tim. Sementara itu persentase pertandingannya adalah dua puluh empat kali selama empat hari yang sudah disediakan.

 

Sumber: kliktwc.co.id