Mewah, Aplikasikan Warna Burgundy untuk Rambut Anda

Jika saat ini Anda tengah berpikir untuk mengubah gaya dengan mewarnai rambut, memilih warna burgundy sepertinya patut dipertimbangkan. Warna ini sebenarnya merupakan turunan dari warna merah yang juga kerap dikaitkan dengan warna buah anggur merah. Beberapa orang juga akan terkecoh dengan warna ini dan bisa menyebutnya sebagai ungu tua atau marun.

Namun  bila diperhatikan secara seksama, warna-warna tersebut memiliki perbedaan, meskipun tidak terlalu jauh.Selain pewarna rambut, warna ini juga banyak ditemukan pada warna kosmetik lainnya seperti eye shadow, lipstick atau liptint. Dan meskipun berkesan mewah namun warna ini cocok meskipun Anda lebih senang bergaya kasual.

Pada zaman dahulu, warna ini juga seringkali dikaitkan dengan gaun dan jubah-jubah kaisar di kerajaan. Ini karena warna burgundy yang juga terletak antara warna cokelat dan ungu memiliki simbol kekuatan. Kekuatan yang terinspirasi dari warna ini memang memberikan kesan percaya diri dan karakter yang kuat juga tegas.

Untuk Anda yang ingin mewarnai rambut, sebelumnya bisa mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Salah satunya adalah teknik pewarnaan, apakah Anda akan menggunakan teknik temporary hair coloring, permanent, bleaching, highlight atau yang lainnya. Setelah itu gunakan peralatan mewarnai rambut yang tepat dan benar.

Tujuannya adalah agar warna rambut yang Anda inginkan bisa teraplikasikan dengan baik dan warna burgundy yang Anda impikan bisa terlihat secara menyeluruh. Jika Anda kesulitan melakukannya sendiri, memilih ahli di bidangnya merupakan keputusan terbaik.

Bagu Anda yang tertarik dengan warna misterius ini, Anda bisa memilih beberapa turunan warna burgundy ini. Dan berikut ini adalah beberapa pilihannya untuk Anda coba.

Red Burgundy

Red burgundy merupakan warna burgundy yang dominan dengan warna merah cerah. Untuk Anda yang memiliki rambut lurus dan pajang, sepertinya warna ini tepat untuk digunakan.

Purple Burgundy

Warna turunan lainnya dari burgundy adalah purple burgundy. Warna ini tepat diaplikasi pada rambut yang warna aslinya adalah hitam pekat dan sedikit bergelombang. Untuk memberikan kesan ceria, Anda juga bisa memilih menambahkan warna pink juga ungu pada rambut.

Chocolate Burgund

Turunan warna burgundy yang ketiga adalah chocolate burgundy. Warna ini sangat tepat digunakan untuk Anda yang memiliki kulit cerah. Untuk mengaplikasi warna ini, Anda bisa menggunakan teknik ombre atau balayage.

Deep Cola

Warna berikutnya yang juga masih turunan dari warna burgundy yang hangat adalah warna deep cola. Kesan yang diberikan warna ini seperti ungu dan cokelat gelap. Pada ruangan yang tidak terlalu anyak cahaya, warna ini tidakmakan begitu terlihat namun begitu terkena sinar atau cahaya, warna ini akan timbul.

Warm Burgundy

Dan ini dia salah satu turunan warna terakhir dari warna burgundy, yaitu warm burgundy. Sekilas warna ini seperti jenis warna auburn namun warna merahnya jauh lebih dominan. Warna ini sangat tepat digunakan pada mereka yang memiliki kuning langsat. Untuk mengaplikasikan warna ini, Anda bisa meminta hair styles Anda untuk menggunakan teknik split color.

Masih banyak pilihan warna yang merupakan turunan dari warna yang satu ini, seperti burgundy plum, wine burgundy dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih salah satu dari warna-warna tersebut untuk diaplikasi pada rambut Anda. Namun sebelumnya pastikan bahwa Anda cukup percaya diri untuk menggunakan warna yang jauh dari kesan natural ini.

Itulah beberapa turunan dari warna burgundy yang mempesona. Semua warna tersebut cocok diaplikasi pada berbagai potongan rambut baik itu pendek maupun panjang. Yang pasti, jangan lupa untuk merawat rambut agar rambut yang telah diwarnai tidak mudah rusak.