Mengenal Berbagai Tahapan Perkembangan Bayi

by -39 views
Mengenal Fitur Sembunyikan Obrolan dan Cara Menampilkan Obrolan yang Disembunyikan di WA GB

Memiliki seorang bayi memang merupakan salah satu kabar gembira bagi beberapa orang khususnya bagi para orang tua baru. Di mana orang tua baru harus memahami beberapa tahapan dari perkembangan bayi. Di mana mengenal tahapan tumbuh kembangnya juga bisa memberikan momen terindah bahkan tidak terlupakan bagi para orang tua.

Pentingnya Paham Tentang Perkembangan Bayi

Setiap bulan bahkan setiap hari, bayi memang akan menunjukkan banyak perkembangan baru yang mampu mendukung kemampuannya di kemudian hari. Bahkan sebagai salah seorang orang tua apalagi orang tua baru, mereka memang harus paham setiap perkembangan dan tumbuh kembang sang bayi. Namun, pahamilah bahwa tahap dari perkembangan seorang anak setiap bulannya memang tidak bisa disamakan karena bayi memiliki keterampilan dan kemampuan yang berbeda-beda.

Inilah Tahapan Perkembangan Bayi

Ada beberapa tahapan dari perkembangan bayi yang harus para orang tua pahami yang terangkum sebagai berikut ini:

  • Perkembangan Sampai Usia 3 bulan

Perkembangan dari tahap ini biasanya mulai menggerakkan kaki dan tangan secara bersamaan, mengangkat kepala 90 derajat, mampu tertawa dan memekik secara kencang.

  • Perkembangan Sampai 4 sampai 6 Bulan

Perkembangan lain di tahap ini adalah bayi yang mulai mengangkat kepala, duduk sendiri namun masih membutuhkan sandaran. Bayi juga mulai untuk menggulingkan tubuh, mulai tertawa lepas ketika diajak bercanda atau berbicara. Mulai menyatukan kedua tangannya, mengikuti atau melihat ke beberapa arah.

  • Perkembangan Sampai 7 sampai 9 bulan

Mulai berubah posisi tiduran jadi duduk, kemudian dari berdiri ke duduk dan lainnya. Kemudian, bayi juga bisa mulai mengoceh dan berbicara meskipun belum jelas. Mulai menyebut suku kata tunggal. Mulai mengambil beberapa benda yang berukuran kecil, mulai bisa makan sendiri meskipun masih berantakan.

  • Perkembangan Sampai 10 sampai 11 bulan

Bayi mulai bisa mengutarakan keinginan mereka. Bahkan di tahap ini, bayi juga sudah bisa menggenggam benda yang ada di sekitarnya.

Jadi, itulah sebagian tahap perkembangan bayi yang bisa Anda ketahui. Jangan lupa untuk pastikan tumbuh kembang sang buah hati dengan memberinya sejumlah asupan yang bergizi. Baik memberikan asi eksklusif atau susu formula dengan kandungan terbaik untuk sang buah hati.

No More Posts Available.

No more pages to load.