Mengenal Apa itu TikTok Ads dan Jenisnya

by -54 views
Mengenal Apa itu TikTok Ads dan Jenisnya

Saat ini, TikTok bukan hanya menjadi sebuah platform media sosial yang diminati oleh masyarakat saja akan tetapi juga menjadi platform untuk mengembangkan bisnis secara efektif. TikTok bisa digunakan sebagai media promosi yang efektif untuk menarik pembeli. Selain itu, TikTok juga bisa menjadi tempat berjualan bagi masyarakat. Salah satu cara untuk melakukan promosi agar viral TikTok adalah dengan menggunakan TikTok Ads. Apa itu TikTok Ads? Secara umum, TikTok Ads adalah sebuah layanan dari TikTok dimana pengguna TikTok bisa memasang sebuah iklan yang akan ditampilkan di TikTok. Iklan tersebut bisa diakses dan dilihat oleh pengguna TikTok yang lain. Sehingga, banyak pengguna TikTok yang bisa mengetahui berbagai macam produk dan jasa yang ditawarkan.

Pengguna TikTok bisa memilih berbagai jenis TikTok Ads yang bisa digunakan. Salah satunya adalah In-Feed Video. Seperti namanya, iklan di TikTok Ads ini merupakan sebuah video iklan yang akan muncul di FYP seorang pengguna ketika pengguna tersebut scroll beberapa video. Iklan ini akan muncul secara otomatis sehingga pengguna TikTok akan melihat iklan tersebut selama mereka scroll video di FYP. Jenis TikTok Ads yang lain adalah Brand Takeover. Iklan ini akan muncul secara otomatis ketika seorang pengguna membuka aplikasi TikTok. Umumnya, iklan Brand Takeover merupakan sebuah video yang dibuat dengan durasi sekitar 3 – 5 detik. Video ini ditampilkan secara fullscreen. Sehingga, pengguna yang lain bisa melihat keseluruhan iklan secara jelas. Oleh karena itu, sebuah video iklan Brand Takeover harus dibuat dengan konten yang menarik dan informatif. Sehingga, pengguna tidak akan menekan tombol skip pada video iklan tersebut.

Jenis iklan TikTok Ads yang lain adalah TopView Ads. Iklan ini memungkinkan video iklan di puncak feeds paling atas dari seorang pengguna TikTok. Sehingga, pengguna TikTok tersebut mau tidak mau harus melihat video iklan. Hal ini tentu akan membantu promosi produk yang diiklankan. Selain itu, durasi penayangan pada TopView Ads juga lebih panjang yaitu sekitar 60 detik.

No More Posts Available.

No more pages to load.