Manfaat Minum Air Putih Sambil Duduk

Manfaat Minum Air Putih Sambil Duduk

Air menjadi salah satu komponen yang berpengaruh bagi kelangsungan hidup. Tidak hanya untuk melepas rasa haus, kebiasaan mengonsumsi air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Di dalam ajaran Islam, adab untuk makan dan minum pun sudah diatur di dalam Alquran. Aturan minum air putih menurut Islam sendiri yaitu tidak diperbolehkan minum sambil berdiri.

Manfaat Minum Sambil Duduk Menurut Islam

Aturan minum sambil duduk memang sudah diajarkan di dalam ajaran Islam, namun anjuran ini masih banyak diabaikan dan disepelekan. Perlu Anda ketahui, jika minum sambil duduk memiliki manfaat tersendiri. Berikut ini adalah manfaat minum sambil duduk bagi kesehatan.

  1. Melancarkan dan Menjaga Sistem Pencernaan

Penelitian menunjukkan bahwa minum sambil duduk baik untuk kesehatan organ pencernaan. Hal ini karena air dan makanan akan lebih efektif untuk masuk ke usus. Saat Anda minum sambil duduk, air yang Anda konsumsi akan mengalir dengan lembut dan tidak akan menabrak dinding usus. Jika Anda menerapkan kebiasaan baik ini, maka pencernaan Anda akan selalu terjaga.

  1. Menjaga Kesehatan Ginjal

Selain membantu melancarkan dan menjaga sistem pencernaan, minum sambil duduk juga akan membuat ginjal lebih sehat. Ginjal sendiri berfungsi untuk menyaring cairan yang masuk ke dalam tubuh melalui sfringer. Sfringer merupakan struktur makuler pada ginjal yang katupnya bisa membuka dan menutup untuk menyaring air.

Jika Anda sering melakukan kebiasaan buruk yaitu minum sambil berdiri, maka sfringer akan terbuka dan air yang belum tersaring dan belum steril akan langsung masuk ke kandung kemih. Kebiasaan seperti ini menjadi pemicu dan penyebab penyakit kristal ginjal.

  1. Terhindar dari Peningkatan Asam Lambung

Kebiasaan minum sambil berdiri dapat memicu peningkatan asam lambung yang akan naik ke esofagus. Selain itu, asam lambung yang naik juga  bisa menyebabkan iritasi pada kerongkongan.

  1. Saraf Menjadi Tenang

Kebiasaan makan atau minum sambil duduk akan membuat saraf lebih rileks. Kebiasaan ini juga bisa mencegah terjadinya ketegangan pada saraf. Selain itu, Anda juga perlu memilih air putih yang sehat dan berkualitas untuk dikonsumsi. Meski hampir sama dengan air putih pada umumnya, air mineral memiliki kandungan mineral yang baik untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Aqua hadir untuk memberikan banyak kebaikan bagi kesehatan tubuh Anda. Aqua diproses dengan teknologi yang modern dan canggih, serta dikemas dengan plastik ramah lingkungan dan higienis. Untuk mengetahui informasi lebih jelas dan lengkap mengenai air mineral berkualitas, Anda bisa berkunjung ke situs resminya di www.sehataqua.co.id.