Klinik Gigi Jogja Sudah Buka, Begini Tips Mengunjunginya

by -170 views
Klinik Gigi Jogja Sudah Buka, Begini Tips Mengunjunginya

Sempat terkena larangan, klinik gigi Jogja kini mulai aktif beroperasi. Ya, karena tindakannya yang sangat berisiko dahulunya sempat dilarang karena takut dapat menularkan virus corona. Namun, karena adanya protokol kesehatan yang sudah semakin bagus membuat klinik dapat beroperasi normal lagi.

Tips Mengunjungi Klinik Gigi Jogja di Masa Pandemi

Akan tetapi, walaupun sudah bisa berjalan normal nyatanya Anda juga harus tetap waspada. Ada beberapa tips yang harus Anda lakukan pada sebelum, saat, dan sesudah tindakan, yaitu sebagai berikut:

1. Pastikan Klinik Gigi Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Pertama, pastikan terlebih dahulu klinik gigi yang Anda pilih telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Anda bisa melihat dari website atau media sosialnya. Pastikan mereka telah menjamin kebersihan dan sterilitas alat yang digunakan untuk tindakan.

2. Jangan Lupa Selalu Menjaga Kebersihan Diri dengan Mencuci Tangan Secara Teratur

Kemudian, untuk Anda sendiri juga harus sering-sering mencuci tangan apalagi jika Anda sering menyentuh bagian muka. Untuk lebih amannya bawalah hand sanitizer sendiri baik yang semprit atau gel.

Anggap berbagai hal di dalam klinik penuh degan kuman atau virus. Oleh karena itu, sat Anda menyentuh seperti misalnya kursi, meja, dan lainnya segera bersihkan menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun.

3. Sebaiknya Jangan Melakukan Komunikasi dengan Orang Lain Selain Dokter atau Petugas

Saat berada di klinik kemungkinan besar Anda akan menjalani antre terlebih dahulu. Nah, pada sat itu kemungkinan besar diajak mengobrol oleh pasien yang lain. Padahal walaupun sedang menggunakan masker masih ada banyak celah virus masuk ke dalam tubuh.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak melakukan komunikasi sedikit pun  dengan orang lain apalagi harus membuka masker. Bukalah masker dan lakukan komunikasi secukupnya hanya dengan  dokter dan petugas saja.

4. Daftar Secara Online dan Bayar Menggunakan Metode Cashless

Saat Anda akan ke klinik sebaiknya lakukan pendaftaran secara online. Ya, Anda bisa mendaftar degan hanya di rumah saja. Nantinya pihak klinik akan memberikan nomor antrean sekaligus perkiraan waktunya. Jadi, Anda bisa datang tepat waktu dan meminimalkan antre.

Kemudian, saat setelah tindakan selesai sebaiknya Anda membayar dengan metode cashless. Bisa dengan menggunakan e-money atau transfer menggunakan mobile banking.

Hal ini adalah usaha untuk Anda dalam meminimalkan sentuhan dengan orang lain dan benda yang dipegang oleh banyak orang.

Nah, itulah beberapa tips mengunjungi dokter gigi Jogja saat Anda merasa ada yang kurang baik ada gigi atau mulut. Anda harus berhati-hati agar tidak terkena virus corona baik dari pasien lain maupun dari peralatan yang digunakan. Semoga Anda selalu sehat dan semoga pandemi segera berakhir.