Ini Dia Keuntungan Menggunakan Jasa SLF yang Wajib Anda Tahu

Ini Dia Keuntungan Menggunakan Jasa SLF yang Wajib Anda Tahu

SLF merupakan satu dokumen yang wajib dibuat dan diperbarui oleh setiap penghuni bangunan atau gedung yang berada di daerah padat penduduk terutama perkotaan. Untuk memperolehnya, pemilik gedung memang dapat mengajukan secara langsung ke instansi terkait. Namun untuk proses lebih efektif, tak jarang pula banyak yang memilih menggunakan jasa pengurusan SLF.

Bukankah biaya yang diperlukan juga tinggi? memang! Tapi keuntungan yang akan anda dapatkan juga jauh lebih besar dibandingkan mengurus pembuatan SLF ini sendiri. Apa saja keuntungannya? Sebelum membahas tentang keuntungan, mari kita simak terlebih dahulu sebenarnya apa yang dimaksud dengan SLF itu sendiri!

Apa itu SLF?

Apa itu SLF? Bagi mereka yang belum pernah membuatnya, SLF ini pasti sangat asing untuk didengar. Namun untuk orang yang sudah kerap kali membuat SLF ini, apakah anda tahu pengertian dari SLF ini?

Jadi, SLF atau Sertifikat Laik Fungsi adalah sertifikat atas kelayakan dan keamanan dari sebuah bangunan ketika akan ditempati. Dalam tahap awal pembuatan sebuah bangunan, pemilik gedung diwajibkan untuk mengurus Izin Mendirikan Banguna (IMB) dan Izin Penggunaan Bangunan (IPB).

Salah satu indicator kelulusan atas penerbitan SLF ini adalah kesesuaian antara kedua sertifikat di atas dengan hasil pembangunan secara riil. Apabila dinyatakan tidak sesuai, maka SLF juga tidak akan terbit.

Karena menyangkut kepentingan dan keamanan jiwa orang banyak, tentunya untuk menerbitkan SLF diperlukan penilaian yang cukup kompleks dan rumit. Diantaranya uji keamanan, keselamatan, kelayakan, dan lain sebagainya.

Setiap daerah di Indonesia memiliki peraturan yang sama yaitu pembaruan wajib dilakukan setiap 10 tahun sekali untuk tempat tinggal. Sedangkan untuk tempat usaha wajib melakukan pembaruan setiap 5 tahun sekali.

Keuntungan Menggunakan Jasa SLF

Lebih Cepat

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas bahwa dengan bantuan jasa professional, proses pengurusan dan pembuatan SLF akan menjadi lebih cepat dan mudah. Bagaimana bisa? Bayangkan saja, mereka adalah professional yang telah berkecimpung dalam bisnis ini dalam waktu yang lama.

Puluhan bahkan ratusan klien telah dilayani, maka tak heran pekerjaan pun menjadi di luar kepala. Bandingkan dengan mengurus semuanya sendiri di mana anda harus menyiapkan aneka berkas yang tentunya cukup rumit dan banyak.

Lebih Efektif dan Efisien

Menggunakan jasa pengurusan SLF tentu harus membayar bukan? Iya! Tapi biaya yang akan anda keluarkan tentu jauh lebih sedikit daripada anda harus mengurus semuanya sendiri.

Bayangkan saja berapa banyak uang, tenaga, dan waktu yang harus anda keluarkan untuk mengurusi berkas sekaligus bepergian kesana kemari mengurus segalanya sendiri?

Lebih Aman

Mereka yang bekerja di jasa tersebut tentunya sudah terlatih dan memiliki attitude kerja yang professional. Keamanan dan kenyamanan klien adalah tujuan utama yang harus diutamakan oleh jasa pengurusan SLF ini.

Nah, demikianlah sedikit ulasan tentang keuntungan menggunakan jasa SLF yang wajib anda tahu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk anda. Terima kasih!