Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Jarang Diketahui

by -34 views
Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Jarang Diketahui

Dari beberapa program pesan singkat kemungkinan WhatsApp ialah program yang terbanyak dipakai oleh miliaran pemakai handphone di penjuru dunia. WhatsApp menjadi satu diantara program paling populer di Indonesia.

Tetapi apa Kamu ketahui bila ada feature terselinap WhatsApp yang jarang-jarang orang tahu, yang kemungkinan untuk banyak orang masih jadi sebuah rahasia?

Karena idenya yang gampang dan ringkas membuat beberapa pemakai kerasan lama-lama menggunakan program ini.

Apa Anda satu diantaranya? Yok buat pengalaman chatting Kamu lebih hebat dengan 8 feature Terselinap dan rahasia WhatsApp yang jarang-jarang dijumpai di bawah ini.

Ada periodenya saat kita sedang tidak mau membalasnya pesan apa saja dari WhatsApp seorang. Tapi karena ada Seting privacy pada WhatsApp yang mempermudah pemakai lain untuk menyaksikan kapan akhir kali kita memakai WhatsApp.

Tetapi, jika Anda fitur kalian tersembunyi bisa kalian buka dengan menggunakan gb wa / Whatsapp secara umum sebagai apliaksi yang dapat membuka Setingan Akun Anda.

Paling akhir tentukan Nobody supaya tidak ada orang yang lain bisa menyaksikan info di WhatsApp Anda.

Sembunyikan Pertanda Pesan

Pertanda blue tick atau contreng biru disebelah pesan mengisyaratkan jika pesan yang masuk telah dibaca oleh penerimanya.

Tapi, karena argumen tertentu ada banyak pemakai yang tidak mau jika pemakai lain tahu bila pesan itu telah dibaca. Dan rupanya feature Whatsapp yang terselinap ini memungkinkannya pemakainya untuk mengganti hal itu.

Triknya membuka menu Settings > Accounts > Privasi lalu scroll ke bawah sampai mendapati tab tertulis Read Receipts. Hapus pertanda contreng itu untuk menon-aktifkannya, sayang trik ini tidak dapat dipakai di WhatsApp Situs gaes.

Kirim Text Bervariatif

Feature terselinap Whatsapp selanjutnya yakni Anda bisa juga mengganti wujud huruf dari pesan yang hendak dikirimkan. Anda bisa menggantinya dengan lakukan formatting teks atau customize huruf, seperti bikin tebal, miring dan text yang diconteng.

Karena WhatsApp tidak sediakan menu atau tombol itu, jadi diperlukan beberapa trik tertentu agar bisa mengganti text pesan itu.

Misalnya, bila ingin membuat bikin tebal, pakai pertanda bintang (*) antara kata yang diharapkan. Bila ingin membuat jadi miring, pakai pertanda underscore (_), apabila ingin membuat text di pesan WhatsApp mempunyai coretan, pakai pertanda tilde (~) antara kata yang diharapkan.

Mengidentifikasi Pesan Masuk

Jumlahnya pembicaraan dan grup di WhatsApp, membuat kita sering lupa di mana tepatnya letak beberapa pesan penting dalam pembicaraan. Supaya tak lupa dan usai pada lenyapnya pesan, Anda dapat memberi ‘tanda bintang’ pada pesan itu.

Triknya, cukup hanya sentuh pesan itu lalu tahan beberapa menit selanjutnya akan ada pertanda bintang pada header WhatsApp yang ada selain “Delete”. Jika ingin menyaksikan pesan itu, anda cukup sentuh menu tiga titik disudut atas kanan, seterusnya tentukan “Starred Messages”. Feature terselinap Whatsapp yang ini kelihatannya akan bermanfaat yah.

Backup Data Automatis

Untuk memperhitungkan data WhatsApp lenyap karena beragam hal, Anda dapat memakai feature backup secara automatis. Untuk aktifkan feature itu, masuk pada menu Seting, cari tab yang tertulis Chat dan Chat Backup.

Ada penataan yang bisa simpan data pembicaraan ke Google Drive di dalamnya. Masuk dengan account Gmail, lalu anda bisa atur program supaya secara automatis lakukan backup dengan opsi waktu tertentu yang diinginkan.

Menjawab Pesan ‘Tenggelam’

Sering karena kebanyakan chattingan di group, membuat Anda kadang kerap lupa harus jawab yang mana dahulu. Triknya, cukup tekan lama pesan itu, WhatsApp akan munculkan beberapa icon, satu diantaranya yang berada di paling kiri, icon dengan gambar “panah”. Paling akhir, cukup pencet sekali, karena itu WhatsApp secara automatis akan mencuplik pesan yang ingin dijawab (ditanggapi).

Matikan ‘Download’ Automatis

Saat Anda share photo atau media lewat WhatsApp, maka automatis terunduh. Ini kerap membuat kuota paket data dan memory intern cepat habis. Untuk meminimalkannya, di salah satunya feature terselinap Whatsapp Anda bisa lakukan langkah berikut yakni masuk pada menu Seting > Data usage.

Terus di dalam ulasan ini ini di kutif dari salah satu situs dengan mengolah banyak hal tentang WhatsApp  yaitu situs ristiagroup.co.id yang berisi mengenai penataan automatis WhatsApp.

Pada masing-masing tab dapat tentukan media apa yang hendak didownload automatis atau mungkin tidak didownload sama sekalipun.

Mention Rekan di Group

Sama seperti dengan program lain, misalkan Twitter, WhatsApp memiliki feature mention rekan di group chating yang terselinap. Karena ada feature ini, pemakai yang tergabung di group semakin lebih awas saat di mention.

Pasalnya feature ini tetap memaksakan supaya mekanisme masih tetap keluarkan pertanda pemberitahuan, meskipun dalam model mute sekalinya.

Feature ini cuman dapat digunakan bila pemakai menambah watak “@” di kolom pembicaraan. Sesudahnya, deretan nama contact yang berada di group akan ada.

Nach itu lah feature terselinap Whatsapp sebagai rahasia sejauh ini dan kemungkinan Kamu belum kenali, siap untuk cobanya?

Janganlah lupa untuk sharing artikel ini bila Kamu menyenanginya. Tunggu terus informasi terkini dan terupdate sekitar games, anime dan handphone cuman di Berita Game!

No More Posts Available.

No more pages to load.