Fakta Museum A Rafiq di Depok Untuk Jasa Sang Legenda Dangdut

Museum A Rafiq - Kompas
Museum A Rafiq - Kompas

HEALTHY.CO.ID – Fakta Museum A Rafiq di Depok Untuk Jasa Sang Legenda Dangdut Seperti diketahui apabila Belum lama ini salah satu museum yang didedikasikan untuk menghargai dan menghormati jasa salah satu legenda dangdut di tanah air yaitu almarhum penyanyi A Rafiq ternyata telah dibuat dengan nama museum A Rafiq. Dengan adanya museum tersebut, maka bagi para penggemar almarhum A Rafiq mereka bisa dengan leluasa melihat beberapa koleksi dan barang bukti seperti prestasi yang pernah ditorehkan oleh pedangdut legenda asal Indonesia tersebut. Sehingga jasa A Rafiq untuk memajukan salah satu genre asli tanah air bisa dikenal oleh masyarakat luas termasuk Kawula muda di era milenial.

Museum A Rafiq adalah salah satu museum yang sengaja dibuat untuk mengenang semua jasa dari pedangdut legenda tanah air yaitu A Rafiq dan museum ini dibuat supaya bisa kembali mengenang apa saja yang sudah dilakukan oleh sosok pedangdut ternama tanah air tersebut untuk kemajuan musik asli Indonesia yaitu musik dangdut. Malahan untuk museum A Rafiq tersebut, didukung penuh oleh pemerintah RI melalui Menko Perekonomian yang saat itu menjadi menteri yang meresmikan museum Merapi.

Fakta museum A Rafiq

Di bawah ini adalah beberapa fakta yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber terkait museum A Rafiq yang sengaja dibuat untuk didedikasikan sebagai penghargaan tertinggi untuk sang legenda dangdut di Indonesia.

Diresmikan main COC perkonomian

Belum lama ini Airlangga Hertanto selaku menteri koordinasi perekonomian Indonesia resmi meresmikan museum dangdut pertama yang berlokasi di daerah Depok Jawa Barat, pada hari Selasa 24 Desember 2019 dimana museum tersebut diberi nama museum a Rafiq.

Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang meresmikan museum tersebut mengatakan apabila sosok A Rafiq adalah legenda penyanyi dangdut tanah air yang memang tidak bisa dianggap remeh karena mempunyai banyak jasa untuk perkembangan musik dangdut di tanah air.

Turut dihadiri keluarga

Ketika museum A Rafiq diresmikan oleh pemerintah ternyata keluarga besar almarhum mendiang A Rafiq semuanya turut hadir terutama istri Arafiq bernama Aisyah yang saat itu turut menghadiri acara peresmian untuk pembukaan museum yang lokasinya berada di lantai 3 RS Citra Arafiq.

Kebahagiaan terungkap ketika Aisyah mengatakan jika dirinya merasa bangga dengan sosok sang suami dan juga seluruh anak karena jasa almarhum yang bukan hanya sebagai suami dan ayah, akan tetapi menjadi orangtua bagi seluruh Insan musik dangdut di Indonesia.

Berada di rumah sakit

Seperti yang telah kami bahas di atas apabila Musim A Rafiq berada di lantai 3 di salah satu rumah sakit bernama RS Citra Arafiq dan museum ini dahulunya adalah kediaman dari keluarga almarhum A Rafiq dan walaupun berada di lantai 3, museum yang digratiskan untuk umum tersebut dijamin tidak akan mengganggu kepada pasien yang memang berkunjung untuk berobat.

Pasalnya dari pihak keluarga menegaskan, jika di Museum tersebut walaupun berada di area rumah sakit namun RS sudah mempunyai akses yang terpisah.

Koleksi museum A Rafiq

Ketika anda berkunjung untuk melihat beberapa kenangan yang pernah ditorehkan oleh almarhum pedangdut legenda asal Indonesia yaitu A Rafiq, maka anda di dalam Museum akan melihat secara dekat beberapa pakaian yang pernah digunakan oleh Arafik saat dirinya manggung di depan televisi dan juga offline, selanjutnya bisa melihat koleksi jam tangan, koleksi sepatu, koleksi kaset jadul, koleksi peci sampai koleksi piringan emas penghargaan selama almarhum mendedikasikan hidupnya untuk musik dangdut.