EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Kenalkan Perbedaan Bahasa Inggris British dengan Inggris Amerika

by -319 views
EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, Kenalkan Perbedaan Bahasa Inggris British dengan Inggris Amerika

Apabila pernah menonton film Barat, pasti pengucapan bahasanya cenderung berbeda sekalipun di dalam translate sama saja. Oleh karena itu, tidak heran apabila masih banyak orang yang bingung saat belajar bahasa Inggris. Menanggapi hal tersebut, kini EF adults kursus bahasa Inggris profesional kenalkan perbedaan bahasa Inggris British dengan Inggris Amerika.

Perlu diketahui bahwa negara Inggris terbagi menjadi dua, yakni United States (US) dan United Kingdom (UK). Keduanya memang menggunakan bahasa yang sama dalam berkomunikasi.

Namun, inggris sendiri lebih spesifik untuk US, sedangkan UK untuk Amerika. Kendati demikian, masing-masing dari wilayah ini ternyata memiliki perbedaan yang mencolok dalam segi berbahasa. Penasaran? Berikut ini penjelasannya:

1. Pola Penulisan

Kursus bahasa Inggris profesional khusus orang dewasa ini juga mengajarkan mengenai perbedaan antara Inggris British dengan Amerika. Misalnya dalam bahasa Inggris Amerika “color” sedangkan versi Inggris Britishnya adalah “colour” Tidak hanya itu, masih banyak lagi kata-kata lain yang penulisannya berbeda diantara kedua wilayah tersebut.

2. Kosa Kata yang Diajarkan

Memang tidak mudah belajar bahasa Inggris bagi orang dewasa. Oleh karena itu banyak kursus bahasa Inggris khusus dewasa yang mengajarkan kosa kata lebih dahulu.

Membahas mengenai kosa kata, ternyata terdapat perbedaan antara Amerika dan British. Salah satu contoh mudahnya adalah penyebutan kotak surat. Amerika menyebutnya sebagai “Mailbox” sedangkan British menyebut “Post Box

3. Dialek yang Digunakan dalam Kehidupan Sehari-hari

Sebelum mulai belajar, kursus bahasa Inggris profesional ini turut memberikan wawasan bahwa dialek antara Inggris British dengan Amerika memiliki perbedaan. Salah satunya adalah adanya perbedaan dialek yang digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Perbedaannya bisa diketahui dengan mudah dari cara pengucapan huruf “R” pada saat berbicara langsung.

4. Penggunaan Tata Bahasa

Bukan hanya sekedar belajar menulis maupun memahami tumpukan kosakata, belajar bahasa Inggris juga sangat penting memperhatikan penggunaan tata bahasa. Apalagi tata bahasa antara British dan Amerika memiliki perbedaan. Seperti contoh Amerika mengatakan “I went to the market” sedangkan British mengatakan “I’ve been to the market

5. Naik Turunnya Nada Saat Berbicara

Perbedaan terakhir yang dikenalkan oleh kursus bahasa Inggris khusus dewasa yang profesional adalah seputar nada bicara kedua wilayah Barat tersebut. Hal ini sangat penting diketahui oleh para anggota yang mengikuti kursus. Pasalnya, agar tidak pintar dalam segi teori saja, melainkan juga dalam penerapan.

Bahkan untuk mendaftar di kelas online tersebut tidak membutuhkan waktu lama. Oleh karena itu, kini tidak ada alasan apapun bagi seorang dewasa untuk berhenti belajar bahasa Inggris karena hal tersebut penting. Bahkan, bisa diikuti di mana dan kapan saja asalkan terhubung dengan jaringan internet.