Dokter Mobil Spesialis Servis AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia

by -13 views
Dokter Mobil Spesialis Servis AC Mobil dan Tune Up No. 1 di Indonesia (5)

Bagi penggemar otomotif tentu sudah cukup sering mendengar dokter mobil. Bengkel yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan pecinta otomotif. Namun, sayangnya nama bengkel ini mungkin jarang terdengar oleh pengendara mobil baru. Padahal pihak dari bengkel menawarkan berbagai layanan unggulan salah satunya service AC mobil yang bisa dinikmati oleh pelanggan. Agar lebih mengetahui tentang bengkel tersebut, simak ringkasan di bawah ini:

Mengenal Bengkel Mobil

Dokter mobil merupakan bengkel kendaraan roda empat yang sudah populer akan keberhasilan dalam servis AC dan Tune Up. Pihak pengelola tidak sembarangan dalam melakukan perawatan mesin meskipun tanpa membongkarnya. Bukan itu saja, manajemen juga memberikan garansi kepada pelanggan dan data yang diperoleh dari hasil servis melalui teknologi modern yang dimiliki.

Konsep yang dimiliki oleh bengkel ini terbilang sangat baik karena lebih menekankan pada perawatan atau pencegahan dibandingkan perbaikan. Selain terkenal akan kualitas dalam servis AC dan Tune Up, bengkel mobil juga melayani berbagai jenis masalah seputar otomotif. Wajar apabila banyak orang yang menggunakan jasanya untuk urusan terkait kendaraan roda empat.

Layanan yang Ditawarkan

Dokter mobil menawarkan berbagai layanan otomotif yang dapat dinikmati oleh para pengendara roda empat. Untuk lebih jelas lagi dapat melihat poin-poin servis berikut, antara lain:

1. Paket Maintenance AC

Servis pertama yang ditawarkan oleh bengkel ini adalah paket maintenance AC yang terdiri dari empat jenis. Dimana masing-masing memiliki tujuan yang berbeda mulai dari meningkatkan suhu AC, mencuci evaporator dan kondensor serta fogging (desinfektan pembunuh mikroorganisme).

2. Tune Up

Servis kedua adalah Tune Up atau pengecekan kondisi mobil (performa) untuk mencegah kerusakan yang tidak diinginkan. Disini layanan yang diberikan meliputi saluran, tangki, dan injektor bahan bakar, kepala piston, katup luar, alat penyaring, serta oil chamber.

3. Coolant Racing

Servis ketiga ini dilakukan agar mesin dari kendaraan tetap stabil, karena apabila panas maka mobil akan mengalami beberapa gangguan. Seperti penguapan oli, karat pada blok, dan keadaan knocking di mesin. Adanya layanan ini tentu pengendara bisa sedikit lebih tenang dalam mengemudi.

4. Remap ECU

Servis keempat adalah pemetaan ECU agar kecepatan dari mobil menjadi lebih meningkat saat dikendarai. Ini karena ECU merupakan otak kendaraan yang berfungsi dalam mengendalikan pembakaran internal. Oleh sebab itu, remap bisa mempengaruhi intensitas kerja pada mobil.

5. Ganti Oli

Servis kelima yang menjadi unggulan dalam bengkel ini yaitu tersedia layanan ganti oli kendaraan menggunakan merek khusus. Merek tersebut bernama Oli 9 Circle yang sudah terkenal di negara-negara tropis, artinya dapat dipakai saat musim dingin atau panas.

Estimasi Cost Servis di Bengkel Mobil

Sama seperti bengkel pada umumnya, dokter mobil juga memiliki daftar rincian biaya yang perlu dikeluarkan untuk menikmati jasa yang ditawarkan. Berikut ini merupakan rincian biaya layanan yang bisa dinikmati pelanggan:

  • Service AC dikenakan biaya sekitar 100 ribu rupiah hingga 2 juta rupiah (apabila ingin mengganti suku cadang);
  • Untuk Tune Up pelanggan bisa membayar biaya dengan kisaran 100 ribu rupiah hingga 500 rupiah;
  • Sementara ganti oli dikenakan anggaran sekitar diatas 500 ribu rupiah s/d 1 juta rupiah;
  • dan remap ECU dana yang disediakan berkisar cukup besar yaitu diatas 5 juta rupiah hingga 10 juta rupiah.

Itulah beberapa poin penting mengenai dokter mobil sebagai bengkel andalan para penggemar otomotif di tanah air. Dengan membawa mobil ke bengkel yang tepat, umur mobil akan bertahan lama dan juga semakin nyaman dikendarai.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.