Cara Update GB Whatsapp, Bukan Clickbait!

by -12 views
Cara Update GB Whatsapp, Bukan Clickbait!

Beberapa orang menggunakan GB Whatsapp karena fiturnya yang lebih banyak dibandingkan WA biasa. Tetapi sebagai aplikasi yang tidak terdaftar Play Store, cara update GB Whatsapp tentu tidak semudah aplikasi pada umumnya. Ditambah banyak yang tidak mengetahui cara update dari aplikasi ini.

GB WA biasanya digunakan oleh orang-orang tertentu. Bagi beberapa orang, GB WA dinilai lebih berguna dan bermanfaat dibandingkan WA biasa. Ini jelas karena GB WA memberikan beberapa kebebasan bagi penggunanya. Maka tak heran meskipun hanya aplikasi tidak resmi, tetapi GB WA tetap memiliki penggemar.

Cara Update GB Whatsapp

Meng-update GB WA tentu tidak dapat melalui Google Play Store. Tetapi meskipun begitu, ada dua cara update GB Whatsapp yang mungkin untuk dilakukan. Berikut adalah cara untuk meng-update GB Whatsapp melalui dua metode yang berbeda:

1. Melalui Aplikasi GB Whatsapp

Ini sebenarnya adalah cara yang paling simple karena tidak perlu keluar terlebih dahulu dari aplikasi. Pertama, pada tampilan awal GB Whatsapp, masuklah ke menu opsi tambahan di pojok kanan atas. Pilih GB pengaturan dan cari menu pembaruan. Klik periksa pembaruan dan tap download.

Pengguna akan diarahkan ke web tempat aplikasi dapat di download. Download Aplikasi dan lakukan penginstalan pada aplikasi yang telah didownload.

2. Melalui Instal Ulang

Untuk instal ulang sebaiknya buka terlebih dahulu melalui rsddrsoebandi.id. Disana akan terdapat aplikasi GB Whatsapp versi terbaru yang dapat didownload. Lakukan download aplikasi pada web tersebut dan lakukan penginstalan pada aplikasi yang telah didownload.

Manfaat GB WA yang Sering Dicari

Aplikasi ini tidak pernah muncul di iklan ataupun Google Play Store. Sebagai aplikasi bawah tanah, memiliki penggemar yang setia adalah hal yang luar biasa. Setidaknya ada beberapa manfaat yang dapat menjadi daya tarik. Berikut manfaat yang sering dicari:

1. Manfaat Menyembunyikan Status Online

Pada Aplikasi WA asli, status online pasti akan muncul ketika sedang aktif di dalam aplikasi WA. Sebenarnya ini berguna, karena dapat menjadi indikator bahwa orang yang ingin dikirimkan pesan sangat available. Sehingga kemungkinan pesan dibalas akan lebih cepat pada saat-saat itu.

Tetapi di beberapa kondisi, status online ini dapat sangat mengganggu. Apalagi jika memang sedang menghindari chat dari seseorang. Tetapi dalam GB WA fitur untuk merekayasa kondisi ini memang ada. Ini akan berguna untuk menghindari pesan spam atau sebagainya.

2. Manfaat Menyembunyikan Status Typing

Status typing juga dapat sangat mengganggu di beberapa kondisi. Pada aplikasi WA asli, status typing akan muncul sejak penerima chat mengetik karakter pertama. Status ini bisa menjadi sangat mengganggu apalagi jika sedang menyusun kata-kata yang sesuai. Apalagi terkadang pesan tidak jadi dikirim karena tidak menemukan kata yang sesuai.

Sebenarnya status seperti ini dapat sangat berguna, karena status ini dapat memberikan informasi bahwa penerima pesan sedang merespon dan segera membalas. Tetapi di satu sisi, status demikian justru mengekang kebebasan penggunanya untuk merangkai kata-kata. Memberi kesan dikejar-kejar dan membuat tidak nyaman.

3. Manfaat Menyembunyikan Centang Dua dan Centang Biru

Adanya status centang, memang memberikan beberapa manfaat. Salah satunya memberi kepastian bahwa pesan memungkinkan diterima atau tidak. Tetapi di sisi lain, centang-centang tersebut justru mengekang kebebasan apalagi jika pesan yang diterima berasal dari orang yang tidak diharapkan.

Mengetahui cara update GB Whatsapp memang sangat penting. Apalagi tak banyak website yang menyediakan tempat update aplikasi ini. Dengan artikel ini diharapkan dapat semakin banyak yang mengetahui sehingga tetap dapat merasakan manfaat aplikasi ini.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.