Cara Mudah Cegah Pipi Tembem Atau Chubby Yang Jarang Diketahui

Mengatasi pipi tembem-IGcherel_okta
Mengatasi pipi tembem-IGcherel_okta

HEALTHY.CO.ID – Cara Mudah Cegah Pipi Tembem Atau Chubby Yang Jarang Diketahui Pipi tembem atau yang biasa dikenal dengan istilah pipi chubby terkadang bagi sebagian orang hal ini sangat mengganggu dikarenakan terlihat wajah nampak gemuk, akan tetapi bagi sebagian orang lagi mempunyai pipi chubby memang terlihat menggemaskan dan terlihat lucu. Namun, jika kalian merasa terganggu dengan penampilan pipi tembem dan bisa membuat kalian merasa tidak percaya diri karena beranggapan nampak gemuk di depan orang lain, maka sebetulnya ada beberapa cara atau tips yang bisa kalian lakukan supaya bisa mencegah pipi tembem yang ternyata mudah untuk dilakukan.

Pipi chubby atau pipi tembem terjadi dikarenakan menumpuknya lemak yang tidak terbagi merata di area wajah dan selanjutnya di saat penumpukan lemak tersebut maka akan mengakibatkan pipi kalian yang tadinya tirus atau biasa saja, maka akan menjadi tembem atau chubby dan ternyata Hal ini dikarenakan beberapa kebiasaan yang kalian tidak sadari seperti salah satunya, banyak makan dan tidak berolahraga wajah atau jarang berbicara dan beberapa penyebab lainnya yang bisa mengakibatkan pipi menjadi tembem.

Cara mencegah pipi tembem atau chubby

Untuk kalian semua yang penasaran apa saja yang bisa dilakukan supaya bisa mencegah pipi tembem, maka silakan untuk membaca artikel kami berikut ini.

Rajin olahraga wajah

Ternyata untuk menghilangkan lemak di area tubuh memang solusi yang terbaik adalah dengan berolahraga secara rutin dan begitu juga ketika kalian mempunyai pipi tembem Atau pipi chubby, maka usahakan untuk mulai rajin berolahraga wajah atau yang biasa dikenal dengan senam wajah, dikarenakan senam wajah sudah lama dipercaya bisa membuat pipi lebih tirus dan otot yang ada di wajah menjadi tambah kencang dan hal ini terbukti dalam beberapa Penelitian yang dilakukan oleh Aethestic Surgery pada tahun 2014 yang lalu.

Selanjutnya senam wajah pun bisa mencegah supaya pipi tidak terlihat tembem atau kelebihan lemak dan untuk caranya kalian bisa mengembangkan dan mendorong udara di dalam pipi ke kanan lalu ke kiri, selanjutnya anda bisa mengerutkan bibir ke kanan dan juga kekiri dan setelah itu, anda melakukan senyum sampai kelihatan gigi yang ditahan selama beberapa detik.

Menghindari minum alkohol

Dari hasil penelitian di tahun 2011 yang dilakukan oleh University of Navara yang ada di Spanyol, apabila orang yang suka minum alkohol berlebih ternyata hal ini bisa mengakibatkan kenaikan berat badan yang cukup banyak walaupun pastinya akan mendapatkan efek samping yang sangat tidak baik untuk kesehatan yaitu untuk perempuan dan juga lelaki maka mereka akan mempunyai pipi tembem dikarenakan di dalam alkohol mengandung banyak sekali kalori akan tetapi rendah nutrisi.

Sehingga ketika kalian terlalu banyak minuman beralkohol maka akan semakin bertambah berat badan dan juga pipi akan semakin tembem dan untuk mencegahnya maka tidak boleh minum minuman beralkohol lagi.

Menghindari makanan karbohidrat olahan

Untuk kalian yang suka ngemil makanan seperti biskuit ataupun kue maka hal ini menjadi penyebab kenapa pipi kalian menjadi chubby atau tembem dan oleh karena itu sangat direkomendasikan untuk menghindari makanan tersebut dikarenakan makanan ini tinggi akan gula dan beberapa jenis makanan yang harus dihindari diantaranya adalah kue kering, biskuit, pasta, dan beberapa jenis makanan yang bahan dasarnya terbuat dari karbohidrat olahan.

Tidak bisa dipungkiri apabila karbohidrat olahan adalah salah satu jenis makanan yang bisa mengakibatkan berat badan menjadi naik termasuk pipi menjadi tembem dan oleh karena itu, untuk menghindari pipi chubby maka kurangilah makanan karbohidrat olahan.

Membatasi konsumsi makanan asin

Selanjutnya yang harus kalian lakukan supaya bisa menghilangkan tembem di area pipi yaitu mengurangi jenis makanan yang di dalamnya terasa asin atau mengandung garam dikarenakan walaupun dipastikan enak saat dikunyah, ternyata rasa asin malah bisa membuat pipi kalian menjadi tembem.

Hampir semua makanan yang terasa asin dipastikan mengandung garam atau natrium dan ketika banyak dikonsumsi maka akan membuat pipi kalian menjadi tembem dan sangat direkomendasikan untuk menguranginya.