Cara Mengganti Tema GBWhatsApp Terbaru dengan Mudah

by -16 views
Cara Mengganti Tema GBWhatsApp Terbaru dengan Mudah

Keberadaan WhatsApp Mod semakin digemari karena terdapat fitur yang tidak tersedia di aplikasi WA asli. Salah satunya adalah mengubah latar belakang. Bagi pengguna baru mungkin masih asing dan bingung bagaimana langkahnya. Untuk itulah ikuti cara mengganti tema GBWhatsApp terbaru yang akan diuraikan berikut. Tidak perlu khawatir! Semua cara yang ada di bawah ini sangat mudah:

Mengganti Tema yang Disediakan GBWhatsApp

Cara pertama ini akan menjelaskan mengenai langkah-langkah mengganti tema pada aplikasi GBWhatsApp. Tapi di sini menggunakan berbagai macam latar belakang yang sudah disediakan oleh pihak yang memodifikasi aplikasi. Banyak sekali model tema yang bisa dipilih. Bahkan jumlahnya bisa mencapai 4000 lebih, tergantung pembuat. Ikutilah caranya di bawah ini:

1. Bukalah Aplikasi GBWhatsApp

Langkah pertama, bukalah aplikasi GBWhatsApp yang sudah terpasang di perangkat. Pada tampilan awal, klik titik vertikal berjumlah tiga yang terletak di sisi kanan atas. Tersedia banyak menu drop down yang ditampilkan. Untuk mengganti latar belakang, para pengguna harus memilih menu GB Settings atau Pengaturan.

2. Cari Tema yang Diinginkan

Setelah membuka menu GB Settings, selanjutnya bisa memilih menu bernama GB Themes. Pada bagian inilah pengguna bisa melakukan editing latar belakang sesuka hati. Karena ingin memakai tema yang sudah disediakan oleh pihak yang memodifikasi GBWhatsApp, maka pilihlah Download GB Themes. Selanjutnya, tentukan mana yang paling menarik.

3. Download Tema yang Sudah Dipilih

Para pengguna juga bisa melakukan pratinjau terlebih dahulu untuk mencari tema yang diinginkan. Ketuk pada masing-masing gambar latar belakang yang disediakan. Bukalah satu-satu untuk melihatnya. Jika dirasa sudah menemukan tema yang paling menarik, tekan tombol INSTAL yang berada di sebelahnya. Tunggu sampai selesai. Untuk menerapkan lakukan konfirmasi dengan mengklik OK.

Mengganti Tema dengan Foto Sendiri

Jika latar belakang yang disediakan tidak ada yang sesuai, para pengguna GBWhatsApp juga bisa menggantinya dengan foto koleksi sendiri. Sehingga bisa lebih kreatif untuk memodifikasi tampilan dari aplikasi WhatsApp-nya. Untuk menerapkannya, simaklah cara mengganti tema GBWhatsApp terbaru yang akan diuraikan di bawah ini:

1. Siapkan Foto yang Akan Dijadikan Tema

Sebelum mulai mengganti tema, terlebih dahulu para pengguna harus menyiapkan foto yang ingin dijadikan sebagai latar belakang. Kumpulkan gambar-gambar tersebut dan ekstrak menggunakan aplikasi File Manager. Proses ekstraksi perlu dilakukan karena foto yang dipakai hanyalah berformat .xml. Setelah itu, masukkan ke dalam folder GBWhatsApp.

2. Buka GBWhatsApp

Jika gambar sudah disiapkan dan selesai diekstrak, sekarang buka GBWhatsApp. Setelah itu, pilih GB Settings, lalu GB Themes. Karena di sini menggunakan foto sendiri, bukan tema dari GBWhatsApp, maka menu yang dipilih pun berbeda. Untuk menemukan gambar-gambar tersebut, tap bagian Load Themes. Akan ada tampilan yang mengharuskan pengguna memilih gambarnya.

3. Pilih Gambar Untuk Dijadikan Tema

Pada jendela baru, pengguna GBWhatsApp harus mencari folder mana yang digunakan saat menyimpan hasil ekstrak. Bukalah folder tersebut dan klik pada gambarnya. Jika ingin cara lebih cepat, bisa memilih menu Restore GB Theme. Secara otomatis berkas yang ditampilkan hanya berformat .xml. Tekan menu drop down dan pilih foto yang diinginkan.

Demikian uraian mengenai cara mengganti tema GBWhatsApp terbaru. Langkah-langkah yang dijelaskan sangat mudah untuk dilakukan. Bahkan bagi pengguna baru sekalipun. Dan jika bosan menerapkan latar belakang dengan tema yang sudah disediakan, bisa menggunakan foto koleksi sendiri. Untuk mendapatkan informasi lainnya bisa mengakses bpbdkotabandarlampung.id 

No More Posts Available.

No more pages to load.