Cara Membuat Link Whatsapp

by -63 views
Cara Membuat Link Whatsapp

Fitur link adalah merupakan salah satu fitur yang sangat membantu pada aplikasi Whatsapp, Kita dapat melakukan chat pribadi tanpa harus menyimpan nomor kontak terlebih dahulu. Penasaran denga napa itu link whatsapp? Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Untuk berkomunikasi dengan menggunakan whatsapp tanpa harus menyimpan nomor kontak, Kita hanya perlu membuat link WA tersebut, dengan mengkil link tersebut bisa langsung berkomunikasi melalui WA.

Pada umumnya link WA digunakan untuk berjualan oleh para online shop, dimana mereka membagikan link whatsapp kepada para calon pembeli melalui group facebook atau Instagram. Sehingga calon pembeli isa langsung mengkilk link tersebut tanpa harus menyimpan nomor kontak.

Cara Membuat Link Whatsapp

Penulis akan membagikan bagaimana cara membuat link whatsapp dengan mudah dan benar. Untuk Langkah pertama silahkan buka url berikut ini : ‘https://wa.me/’ kemudian masukkan nomor handphone yang ingin disambungkan dengan menggunakan format international, dengan menghilangkan angka 0, tanda kurung atau tanda strip.

Contoh :

Ketik url seperti ini : https://wa.me/6281315156289

Jangan menggunakan : https://wa.me/+62-0813-1515-6289

Selain cara diatas, Kamu juga bisa menggunakan cara praktis untuk membuat pesan WA link, silahkan masukkan link dengan format berikut : ‘https://wa.me/nomorHPwhatsapp/?text=teksdengankodeurl’.

Isi nomorHPwhatsappp dengan nomor handphone yang akan digunakan dengan format international secara lengkap dan isi ‘teksdengankodeurl’ menggunakan pesan yang ingin disampaikan dengan dengan berkode URL.

Contoh :

https://wa.me/6281315156289?text=Saya%20tertarik%20dengan%20rumah%20Anda%20yang%20akandijual

Sementara itu untuk menggunakan pesan link whatsapp yang telah berisi pesan bisa menggunakan bagan : https://wa.me/?text=Saya%20ingin%20bertanya%20tentang%20motor%20yang%20akandijual`

Demikian tutorial bagaimana cara membuat link whatsapp, semoga bermanfaat dan membantu Kamu yang memang sedang memerlukannya.