Cara Main Minecraft Dari Nol Sampai Menang

Cara Main Minecraft Dari Nol Sampai Menang

Sudah mendownload dan menginstal aplikasi game Minecraft di PC atau Smartphone mu? jika iya maka berarti sekarang kamu harus memainkan game terebut. Tetapi terkadang bagi pemula seperti kamu, bermain game bisa menjadi hal yang menyusahkan, tak terkecuali bermain game Minecraft ini. Bisa saja sebagai pemula kamu kebingungan dalam memainkan game yang satu ini.

Selain kreativitas, tentunya ada hal lain yang harus kamu kuasai dan pahami dalam memainkan game yang satu ini. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Bermain Minecraft

Bermain game memang seru, tak terkecuali bermain game Minecraft. Ya, game yang bisa membuat kamu kecanduan ini jelas memiliki tantangan dan keseruannya tersendiri. Sebelum kamu download apk game minecraft ada baiknya kamu mengetahui cara main minecraft. Ya, bagi para pemula yang akan memainkan game ini, langsung saja berikut adalah ulasan cara bermain game ini.

Create New untuk Mulai Main

Pertama kamu harus klik Creater New, lalu pilih ‘New Word’ lalu pilihlah mode permainan yang ingin kamu mainkan (ada lima mode permainan dari game ini, yaitu Survival, Creative, Hardcore, Adventure, serta Spectator mode)

Amati Daerah Sekitarmu

Saat baru masuk ke dalam dunia Minecraft mu, mungkin kamu berada di hutan, bukit, atau danau. Kamu perlu mengamati  daerah di sekitarmu. Tebang pohon sebanyak mungkin untuk mendapatkan kayu. Setidaknya kumpulkanlah kayu sebanyak 25 blok.

Cari Lahan

Jika sudah, sekarang waktu mu untuk mencari lahan untuk membuat rumah sebagai tempat berlindung mu. Lebih baik carilah lahan yang terdapat banyak batu. Hal ini nantinya akan memudahkan kamu mendapatkan sumber daya dan memudahkan kamu menemukan harta karun.

Mulai Buat Crafting

Selanjutnya, sekarang kamu harus membuat crafting atau kerajinan, Sekarang kamu harus membuat crafting atau kerajinan (perkakas). Klik tombol ‘E’ untuk membuka Inventory.

Untuk membuat item, kamu memerlukan papan kayu. Kamu bisa menggunakan kayu yang sudah kamu tebang sebelumnya. Masukan semua kayu ke dalam satu kotak crafting, setelahnya kamu akan meilihat papan kayu. Ambil semua papan kayu tersebut dan simpan di dalam Inventory mu.

Atur Strategi

Buatlah terowongan menyerupai tangga memanjang ke bawah. Jangan lupa juga untuk mengambil batu sebanyak mungkin.

Jangan lupa untuk membuat obor untuk penerangan kamu. Membuat obor bisa menggunakan batu yang memiliki bercak hitam. Sedangkan batu yang memiliki bercak cream, emas bisa digunakan untuk perlengkapan pakaian.

Kamu juga perlu membuat pedang. Pedang digunakan untuk membunuh domba, sapi, kuda dan hewan lainya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi asupan tubuh, sehingga kamu di dunia Minecraft dapat bertahan hidup.

Jangan lupa juga untuk menambang material langka.

Itulah cara bermain Minecraft secara garis besar. Dari pada makin penasaran dengan game yang satu ini, maka langsung saja mainkan game ini. Nah, bagi kamu yang belum mendownload game ini, langsung saja deh download apk game ini.