Cara Hutang Pulsa Telkomsel 2021 Dijamin Aman

by -16 views
Cara Hutang Pulsa Telkomsel 2021 Dijamin Aman

Pernah mengalami keadaan darurat dengan kehabisan pulsa ketika sedang berkomunikasi? Pastinya semua pengguna ponsel pernah merasakannya ya! Apalagi jika kondisi tersebut terjadi saat malam hari dimana semua konter pulsa tutup, pasti semakin membuat panik ya! Sekarang masalah itu sudah bukan menjadi momok lagi jika kalian pengguna layanan Telkomsel. Jika kalian sudah lama menggunakan provider yang satu ini, kalian bisa hutang atau pinjam terlebih dahulu jika kehabisan pulsa darurat. Terus bagaimana cara hutang pulsa Telkomsel ini? Cukup mudah kok, dan pastinya bisa dilakukan semua pelanggan jika sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan. Lho, ada syaratnya bro? pastinya iya dong, kalian kalau mau makan juga ada syaratnya bukan?

Syarat Pinjam Pulsa Telkomsel 2021

Syarat yang dimaksud tidak perlu mengisi formulir, foto copy KTP atau KK yang biasa kalian lakukan untuk mengisi persyaratan administrasi.

  1. Karena fitur ini dikhususkan untuk kartu Prabayar Telkomsel saja, jadi hanya bisa digunakan untuk kartu Simpati, As dan Loop, selain itu tidak mendukung ya!
  2. Kalian harus memastikan sudah menjadi pelanggan salah satu kartu tersebut selama minimal 2 bulan atau 60 hari. Kurang dari itu, layanan ini masih belum tersedia dan kalian harus menunggu tenggat waktu yang dimaksud.
  3. Pemakaian pulsa minimal selama minimal dari masa 60 hari tersebut yang dihitung rata-rata tiap bulan. Untuk yang satu ini kalian bisa melihat kebijakan dari Telkomsel sendiri, karena tidak menutup kemungkinan kebijakan tersebut sewaktu-waktu dapat berubah.
  4. Tidak memiliki tunggakan sebelumnya, jika ada kalian harus melunasi terlebih dahulu. Maksudnya adalah kalian harus melunasi pinjaman yang sebelumnya jika ada.
  5. Selanjutnya adalah, minimal 5 ribu dan maksimal 200 ribu.

Ada beberapa syarat yang lain, namun diatas adalah syarat utama untuk mendapatkan pulsa darurat Telkomsel 2021. Jika salah satu syarat diatas diatas tidak terpenuhi, artinya kalian tidak bisa mengajukan pinjaman ya!

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pinjaman pulsa, diantaranya adalah melalui kode dial, sms, aplikasi MyTelkomsel san lainnya. Nantinya kalian bisa menggunakan cara yang menurut kalian mudah dilakukan. Beberapa diantaranya akan saya jelaskan dibawah.

  1. Pinjam pulsa melalui dial
    • Ketik 5005# pada menu panggilan ponsel kalian seperti biasanya ketika kalian ingin telepon atau cek pulsa.
    • Pilih nomor 1 untuk pendaftaran, karena pada langkah ini kalian dihadapkan dengan berbagai macam pilihan pinjaman.
    • Setelah kalian pilih nomor 1, tunggu sampai ada pesan masuk yang menandakan pulsa darurat kalian siap untuk dipakai.
  2. Pinjaman melalui SMS

Untuk cara hutang pulsa Telkomsel yang satu ini sangat gampang, tidak memerlukan banyak langkah karena sudah otomatis. Jika kalian kehabisan pulsa, atau hanya memiliki pulsa minimum, maka kalian akan mendapatkan SMS berupa penawaran hutang pulsa. Kalian tinggal balas pesan tersebut dengan mengetikkan “yes” kemudian kirim.

  1. Melalui MyTelkomsel
    • Sebelumnya kalian harus download aplikasi ini di PlayStore jika belum mempunyainya.
    • Buka aplikasi tersebut kemudian klik “Belanja” dan selanjutnya pilih “Spesial Untuk Anda” pada menu berikutnya.
    • Apabila kalian sudah sesuai persyaratan seperti yang telas saya sebutkan diatas, kalian akan mendapatkan penawaran berbagai macam pilihan paket darurat.
    • Tinggal aktifkan saja dan tunggu balasan sampai pinjaman kalian dapat digunakan.

Oke, syarat dan cara hutang pulsa Telkomsel sudah selesai kita bahas. Lalu bagaimana jika kita ingin membayar pinjaman tersebut? Apakah harus pergi ke gerai Telkomsel? Tidak perlu, karena kalian cukup mengisi pulsa pada nomor pinjaman tersebut, otomatis pulsa kalian nanti akan diambil oleh Telkomsel sebagai ganti pinjaman.