Jangan Risau, Inilah Cara Download Video TikTok Gratis Sebagai Pedoman

by -9 views
Jangan Risau, Inilah Cara Download Video TikTok Gratis Sebagai Pedoman

Untuk mengakses informasi dapat memanfaatkan beragam media. Seperti halnya surat kabar, televisi, radio atau bahkan website online seperti Liga-indonesia.id. Melalui portal internet ini, pengguna akan menemukan beragam konten menarik. Mulai dari games hingga ada juga informasi tentang cara download video TikTok gratis. Selain itu masih ada banyak konten menarik lainnya yang dikemas dengan profesional.

TikTok menjadi salah satu platform media sosial paling diminati saat ini. Terlebih saat pandemi, tidak hanya orang bisa bahkan sebagian besar artis memanfaatkan fasilitas untuk sekedar berbagi video atau mencari pundi rupiah melalui TikTok. Lantas seperti apa cara unduh video di TikTok? Ini jawabannya:

Download Video TikTok Tanpa Tambahan Aplikasi

Jika tidak ingin repot dengan aplikasi tambahan, sobat gadget bisa mencoba cara yang satu in. Yakni pengguna bisa dengan mudah mengunduh video TikTok gratis langsung dari aplikasi TikTok itu sendiri. Berikut penjelasan lengkap mengenai langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi TikTok

Pertama buka aplikasi TikTok yang ada di hp. Tapi jika Belum menginstal aplikasi ini bisa langsung unduh melalui Play Store maupun App Store. Jika aplikasi telah terbuka, pilih video mana yang ingin di unduh di TikTok.

2. Ketuk Ikon Share

Cara download video Tiktok gratis berikutnya yakni dengan menekan opsi “Share”. Opsi ini akan secara otomatis muncul saat seseorang melihat sebuah video yang diunggah di aplikasi TikTok. Biasanya terletak di sebelah kanan layar.

3. Save Video

Setelah menekan opsi “Share Video” nantinya akan muncul beberapa opsi pilihan. Pilih saja “Save Video”. Melalui ikon ini video yang tadinya telah dipilih akan diunduh secara otomatis. Tunggu sampai proses download selesai. Selain lewat opsi “Share Video”, pengguna juga bisa mengunduh video gratis dengan cara menekan dan tahan video beberapa detik lalu pilih “Save Video”.

Download Video TikTok Melalui Situs Experts PHP

Cara download video TikTok gratis bisa melalui metode kedua yakni memanfaatkan situs downloader. Situs downloader memang cukup banyak tersedia di internet. Umumnya digunakan untuk download video dari Youtube, namun beberapa diantaranya menyediakan layanan unduh video gratis di TikTok. Lebih jelasnya, simak beberapa tahapan berikut ini:

1. Buka Aplikasi TikTok

Pertama buka aplikasi TikTok lalu pilih video menarik yang akan diunduh. TikTok menawarkan banyak jenis video gratis untuk download. Namun umumnya video yang diunduh akan menyertakan watermark di dalamnya. Melali metode ini watermark tidak akan muncul di video yang diunduh.

2. Tekan Opsi Share Video

Serupa dengan metode sebelumnya, cara download video di TikTok gratis melalui situs ini juga memanfaatkan opsi “Share Video”. Kemudian lanjutkan dengan memilih opsi “Copy Link”. Link yang telah disalin nanti akan di paste di situs yang akan digunakan yakni “Experts PHP”.

3. Kunjungi Website Experts PHP

Situs Experts PHP merupakan sebuah situs downloader terpercaya untuk mengunduh beragam konten menarik. Tidak hanya video di TikTok, namun situs ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengunduh video di Pinterest. Langkah yang harus dilakukan adalah mengunjungi laman resmi dari situs ini. Selain Experts PHP, pengguna juga bisa memanfaatkan situs downloader lainnya seperti “ssstiktok”.

4. Download Video TikTok

Pada tampilan layar utama situs ini akan muncul kolom. Link yang tadi telah disalin di tempel pada kolom yang disediakan. Caranya tinggal tekan beberapa saat hingga muncul tulisan “tempel” kemudian klik “Download”. Terakhir, pilih ikon “titik tiga” pada laman pemutaran video lalu pilih “Download”. Video telah berhasil diunduh secara gratis.

Itulah beberapa cara download video TikTok gratis yang dapat dicoba. Berbagai video menarik bertebaran di media sosial seperti TikTok. Terkadang seseorang tertarik untuk mengunduh semua video yang kemudian di repost lagi ke media sosial lainnya.