Bye Ketiak Hitam! Yuk Coba Nih, Bahan Alami yang Ampuh Jadi Pemutih Ketiak

by -12 views
Bye Ketiak Hitam! Yuk Coba Nih, Bahan Alami yang Ampuh Jadi Pemutih Ketiak

Ketiak adalah salah satu bagian yang biasanya disembunyikan oleh orang. Hal ini dikarenakan warna dari ketiak tidak selalu bersih. Warna yang gelap ini adalah hasil dari lipatan yang ada di ketiak itu sendiri. Agar warna gelap ini bisa berubah, maka harus menggunakan pemutih ketiak dengan media tertentu.

Memutihkan ketiak tidak hanya dilakukan dengan obat-obatan. Namun, bahan alami juga bisa digunakan untuk untuk mengatasi warna gelap di ketiak ini. Pengaplikasian setiap bahan juga berbeda-beda. Semua hal ini akan diuraikan dalam pembahasan kali ini secara mendetail dan terperinci untuk setiap bahannya:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan Vitamin berjenis E yang bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Penggunaan bahan ini bisa dipakai secara langsung atau ditambah dengan gula. Cara pakainya adalah dengan mengoleskan pada ketiak secara merata. Kemudian pijat sekitar 10 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Setelah itu, bilang dengan air hangat hingga minyak zaitun yang ada di ketiak bersih. Penggunaannya bisa dilakukan setiap hari. Jika dilakukan sesering mungkin, maka hasil yang akan didapat juga semakin memuaskan. Dengan penggunaan bahan ini, maka tidak perlu lagi membeli obat mahal untuk memutihkan ketiak.

2. Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga termasuk bahan yang ampuh untuk memberikan kulit ketiak bersih. Cara penggunaan bahan ini adalah dengan menyiapkan kulit jeruknya, lalu keringkan. Jika sudah kering, blender hingga halus dan campurkan dengan air. Setelah itu, aplikasikan ke ketiak dan oleskan hingga merata ke setiap bagiannya.

Tunggu beberapa waktu hingga kulit ketiak menyerap kandungan dari kulit jeruk. Setelah itu bilas dengan air, boleh air hangat atau air dingin biasa. Meski cara ini sedikit lebih rumit dari penggunaan minyak zaitun, namun cara ini juga terbukti ampuh digunakan. Lakukan juga sesering mungkin agar mendapat hasil yang lebih baik.

3. Mentimun

Pemutih ketiak ketiga yang tergolong bahan alami adalah mentimun. Cara kali ini juga tergolong yang paling simpel. Potong-potong saja mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian letakkan atau oleskan di ketiak. Penggunaan mentimun sebagai masker ketiak ini tidak memerlukan bahan lainnya sebagai campuran.

Lalu diamkan mentimun tersebut kurang lebih 10 menit atau lebih. Setelah itu, siram atau usap dengan air untuk membersihkan sisa mentimunnya. Air yang digunakan untuk membilas akan lebih baik menggunakan air dingin. Selain mudah dan murah, khasiat yang bisa diberikan akan sangat memuaskan orang yang menggunakannya.

4. Lemon

Bahan keempat yang disarankan untuk digunakan adalah lemon. Penggunaannya juga tergolong mudah, yaitu memeras air dari lemon. Peras airnya kemudian campur dengan gula. Penggunaan gula ini difungsikan sebagai scrub alami. Setelah dicampur rata, aplikasikan di ketiak dan diamkan selama beberapa waktu.

Terakhir, bilas hingga bersih agar semua sisa-sisanya hilang. Agar hasil maksimal, aplikasikan cara ini sekitar 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Jika rutin dilakukan dengan periode waktu tersebut, maka warna ketiak akan semakin cerah. Selain sebagai pemutih, sari lemon juga bisa digunakan untuk antiseptik alami.

5. Kentang

Pemutih yang tergolong alami lainnya adalah kentang. Penggunaan kentang bisa dengan dua metode. Pertama bisa dengan mengoleskan secara langsung, kedua bisa diolah menjadi masker terlebih dahulu. Meski dengan metode berbeda, dua cara ini bisa memberikan hasil yang lebih maksimal untuk kulit ketiak.

Lima bahan alami pemutih ketiak ini bisa digunakan sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Tidak semua bahan cocok untuk setiap orang. Maka dari itu, pastikan untuk mencoba satu per satu dari semua bahan di atas hingga menemukan yang paling cocok. Jika diolah dengan metode yang tepat, maka hasilnya juga akan baik.