Manfaat Kolagen Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Kolagen adalah komponen utama dalam membentuk tendon, ligamen, otot dan tulang rawan. Seiring usia, kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi kolagen dalam jumlah yang cukup berkurang. Kapsul kolagen dapat membantu memelihara proses perbaikan tubuh. Jika Anda memiliki alergi makanan, berhati-hatilah umumnya kolagen sapi dan ayam digunakan dalam kapsul ini. Periksa dengan ahli kesehatan Anda sebelum mengkonsumsi suplemen kolagen.

Meningkatkan Sirkulasi

Kapsul kolagen dapat memperkuat pembuluh darah dan meningkatkan elastisitas mereka. Kolagen memperkokoh pembuluh darah untuk meningkatkan sirkulasi di seluruh tubuh. Darah dan nutrisi yang dikirim ke kulit Anda, menjadikan kulit sehat, bercahaya dan tampak muda.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat kolagen yaitu memperbaiki dan membangun kembali jaringan ikat untuk menyokong otot yang kuat, kulit dan sendi. Kolagen juga memperkuat struktur tulang, tendon, tulang rawan dan ligamen. Kapsul kolagen dapat merangsang massa otot untuk regenerasi dan membantu atlet pulih lebih cepat dari cedera yang berhubungan dengan olahraga.

Meringankan Nyeri Artritis

Artritis adalah peradangan pada sendi yang dapat menyebabkan pergerakan tangan, lengan, bahu, pinggul dan lutut sendi terbatas dan menyakitkan. Kapsul kolagen dapat meningkatkan mobilitas dan mengurangi nyeri sendi. Situs Daily Mail mengutip sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Steffen Oesser di Universitas Kiel Jerman menunjukkan bahwa dengan menambahkan kolagen pada jaringan tulang rawan, hal itu memungkinkan untuk merangsang sel-sel ekstra tumbuh.

Mengurangi Munculnya Selulit

Selulit terjadi saat jaringan lemak mendorong ke atas melalui serat ke dalam lapisan atas kulit. Hasilnya adalah tampilan berlekuk-lekuk di kulit. Situs collagencapsules.org mengatakan kapsul kolagen bekerja dari dalam tubuh untuk mengurangi kemunculan selulit. Manfaat kolagen merangsang tubuh untuk membangun kembali dan memperbaiki serat yang menyebabkan selulit muncul.

Mengurangi Kerutan

Seiring menipisnya kolagen, kerutan dan garis terbentuk di tempat-tempat dimana kulit paling banyak bergerak– seperti sendi, dahi dan bibir. Keriput dan noda kulit memperoleh manfaat paling besar dari kolagen. Penuaan adalah penyebab utama keriput. Namun, lingkungan, polusi dan sinar matahari semua berkontribusi. Mengkonsumsi kapsul kolagen secara teratur mendorong kulit Anda menjadi lebih lembut dan lentur.

Memperbaiki Rambut

Kolagen adalah komponen utama dalam pertumbuhan rambut, karena manfaat kolagen yaitu melawan radikal bebas yang dapat mempengaruhi tekstur, pertumbuhan dan ketebalan rambut. Mengembalikan kolagen dalam batang rambut dapat meningkatkan pertumbuhannya. Kapsul kolagen memperkuat rambut dan menaikkan diameter helai rambut, sehingga memberikan Anda tampilan rambut yang lebih berisi secara keseluruhan.

Written By
More from

11 Manfaat Minyak Ikan

Manfaat minyak ikan tampaknya berulang-ulang dan terus-menerus digaungkan dalam kepala Anda. Sepanjang...
Read More