Berikan Inovasi Menarik, Yuk Cek 5 Smartphone Dengan Desain Unik Berikut

by -281 views
Smartphone Dengan Desain Unik
Mencapai kuarter akhir tahun 2020, cukup banyak produsen smartphone yang berlomba untuk rilis produk dengan tampilan dan desain unik. Dari sekian banyak gawai pintar yang semakin canggih, beberapa produk yang datang dengan inovasi menarik memilih gunakan fitur Flip dimana berikan keleluasaan pengguna untuk melipat smartphone. Hal ini membuat list smartphone dengan desain unik semakin banyak. Tertarik? Berikut ulasannya.
Berikut Adalah Beberapa Smartphone yang memiliki Desain Unik di kutip fokusjabar.id

1. Samsung Galaxy Z Fold 2

Samsung memulai tren gawai pintar yang mampu ditekuk melalui Samsung Galaxy Fold 5G yang rilis di tahun September 2019. Meski di awal rilisnya merek raksasa ini digencar habis habisan dengan kritik, namun di tahun 2020 Samsung mengeluarkan produk yang lebih kokoh. Diberi nama Galaxy Z Fold 2, mekanisme lipat layaknya buku sudah lebih kuat. Dimensi dari hape ini mencapai 7,6 inci saat dibuka dan 6,23 inci saat ditutup.
Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kinerja yang lebih super. Bisa disebut dari spesifikasi chipset Snapdragon 865+ dengan GPU Andreno 650 dan Ram 12 GB. Pastinya gawai yang satu ini sudah sangat mumpuni untuk digunakan main game. Tidak hanya itu, Smartphone dengan desain unik Z Fold 2 juga punya total 5 kamera, 3 kamera belakang masing masing 12 MP dan 2 kamera depan masing masing 10 MP.

2. Huawei Mate Xs

Tidak jauh berbeda dengan produk sebelumnya, Huawei Mate Xs merupakan wujud penyempurnaan dari Mate X tahun 2019. Harganya yang mencapai 40 jutaan dianggap setara dengan apa yang ditawarkan. HP ini menggunakan mekanisme lipat dengan nama Falcon Wing, yang menyulap 8 inci smartphone menjadi 6,6 inci saat dilipat. Gawai ini punya dapur pacu HiSilicon Kirin 990 dengan CPU octa core, GPU mali-G76 dan juga RAM 8GB.

3. Samsung Galaxy Z Flip

Pada GAlaxy Z Flip, ponsel pintar ini memiliki mekanisme fold. Dimana HP bisa ditekuk menjadi dua secara horizontal, bukan seperti buku. Karena itulah, gawai dengan layar foldable Dynamic Amoled ini memiliki ukuran 6.7 inci. Dengan ukuran tersebut, Galaxy Z Flip memiliki tampilan layaknya HP biasa dan tidak dilengkapi dengan mode tablet. Dengan harga mencapai angka 20 jutaan, smartphone dengan desain unik ini tidak mengecewakan.
Hal ini bisa dilihat dari sektor dapur pacunya yang sudah sangat mumpuni. Dari chipsetnya saja sudah terpasang Snapdragon 855+ yang sudah didukung dengan CPU Octa core yang powerful. Tidak hanya itu, RAM 8 GB, ROM 256 GB, dan kartu grafis Andreno 640 pasti akan membuat penggunanya betah. Bahkan, HP dengan mekanisme lipat ini juga punya 2 kamera 12 MP di punggung dan 10 MP kamera di bagian depan.

4. Microsoft Surface Duo

Jika Samsung Fold tidak bisa ditekuk sampai 360 derajat, produk besutan Microsoft bertajuk Surface Duo pasti bikin takjub. Engselnya tidak yang kuat juga membuat layar lebih aman dan kokoh. Saat dibuka, ponsel ini berikan tampilan lanskap dengan dua area yang beri fungsi berbeda. Hal ini membuat Surface Duo lebih multifungsi dan memiliki fleksibilitas yang lebih baik. Sayangnya, smartphone yang dibanderol 20 jutaan ini masih kalah dari segi spesifikasi.
Jika dengan harga serupa dan desain mirip, smartphone dengan desain unik Samsung galaxy Z fold dirasa lebih unggul untuk fotografi. Pasalnya, Hp ini hanya memiliki satu kamera belakang dengan lensa 11 MP. Tapi untuk chipsetnya sudah cukup mumpuni karena dipacu dengan Snapdragon 855, octa Core dan GPU Andreno 640 meski hanya punya 1 Gb RAM saja. HP ini memiliki ukuran layar berukuran 5,6 inch yang hasilkan ukuran layar 8,3 inch saat dibuka.

5. LG Wing

Produk terakhir hadir dari raksasa smartphone Korea selatan Lg yang tidak mau kalah dengan Samsung. Yang membuat gawai ini unik adalah penggunaan mekanisme swivel, dimana layar akan bergeser (90°) menghasilkan tampilan baru. Bisa dikatakan ponsel ini membawa inovasi baru dalam tampilan, mekanisme, dan juga user interface. Hal ini karena layar yang bergeser berikan presentasi seakan berbentuk T.
Ada satu layar utuh dengan posisi horizontal yang berikan display landscape. Kemudian terdapat layar kecil di bagian bawah yang beri tampilan vertical. Saat mode smartphone dengan desain unik ini digunakan, kedua layar berikan integrasi yang menarik. Layar bawah digunakan navigasi dan layar horizontal untuk tampilan utama. Ponsel ini punya dapur pacu berupa Snapdragon 765G, 125 ROM, 8GB RAM dan kamera berlensa besar.
Dari sekian gawai yang sudah disebut, rupanya tren dari desain flip dan fold kerap dijadikan acuan untuk membuat smartphone yang lebih ringkas. Dengan desain tersebut, smartphone bisa disimpan dengan dimensi yang lebih kecil. Namun inovasi ini masih sangat mungkin akan terus berkembang. Bahkan tidak menutup kemungkinan muncul model desain terbaru yang lebih menarik, seperti LG Wing yang menggebrak dunia gadget global di tahun 2020.

No More Posts Available.

No more pages to load.