Ternyata Ini Bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp Plus Wajib Diketahui Sebelum Mengunduh!

by -7 views
Ternyata Ini Bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp Plus Wajib Diketahui Sebelum Mengunduh!
Foto oleh Anton dari Pexels

Salah satu aplikasi chatting yang paling laris dan dapat digunakan pada semua sistem operasi yaitu Android maupun iOS serta memiliki penyimpanan lebih ramah. Tidak hanya aplikasi regular, WhatsApp juga memiliki versi GB dan plus yang dapat menjadi pilihan. Sebelum memilihnya, perlu mengetahui bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp plus jika tertarik untuk menggunakannya.

Sayangnya jika pembaca tertarik untuk mengunduh GbWhatsApp atau WhatsApp plus harus mengunduh aplikasi di Google karena tidak tersedia di Play atau App Store. Selain itu, ada beberapa fitur unik dan istimewa yang dimiliki oleh Gbwhatsapp dan WhatsApp plus. Langsung saja simak yuk untuk mengetahui bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp plus dalam beberapa hal:

Aplikasi GB WhatsApp

Kehadiran GbWhatsApp belakangan ini sepertinya cukup banyak diperbincangkan sebab fiturnya yang berbeda dibanding WhatsApp regular. Nah di bawah ini akan dijelaskan beberapa keunikan yang tersedia di GbWhatsApp sebagai berikut:

1. Sistem Operasi yang Dapat Dipasang GB WhatsApp

Dibandingkan dengan WhatsApp regular yang tersedia di Play Store, versi mod satu ini juga memiliki pengaturan hampir mirip seperti versi aslinya. Pasalnya GbWhatsApp dapat dipasang di Android atau iOS yang siap digunakan. Seperti yang disampaikan sebelumnya, jika tertarik maka pengguna dapat mengunduh Gb WhatsApp pada halaman yang disarankan.

2. Pembaruan Aplikasi

Mungkin disebabkan oleh perbaikan yang terus dilakukan oleh pengembang yang menyebabkan pengguna GbWhatsApp harus memperbaruinya secara rutin. Ketika pengguna melakukan pembaruan setelah ada notifikasi, maka aplikasi tidak akan dapat dibuka. Pembaruan rutin dilakukan untuk memperbaiki bug atau memperpanjang masa aktif aplikasi seperti yang disampaikan officialjimbreuer.com pada penjelasannya.

3. Fitur Pengiriman File

WhatsApp memang media paling mudah untuk mengirim file baik foto, video, pesan suara, atau dokumen karena dapat langsung diunduh dan tersimpan otomatis pada penyimpanan. Nah uniknya, GbWhatsApp dapat mengirim batasan 50 MB video dan 100 MB file audio. Tidak hanya itu, pengiriman gambar juga akan sangat baik karena GbWhatsApp tidak mengubah resolusi awalnya.

WhatsApp Versi Plus

Setelah mengetahui berbagai komponen yang ada di GbWhatsApp maka selanjutnya adalah dengan mengetahui keunikan pada WhatsApp versi plus. Tujuannya agar mengetahui bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp plus dalam penjelasan berikut:

1. Jenis Smartphone yang Dapat Dipasang Aplikasi

Berbeda dengan aplikasi GbWhatsApp yang dapat dipasang pada semua sistem operasi, sebenarnya WhatsApp plus didesain untuk Android dan iOS. Akan tetapi, kabar buruk bagi pengguna iPhone karena harus melakukan jailbreak agar aplikasi dapat terpasang. Tidak hanya itu, pengguna harus melakukan tweak pada sistem operasi iOS setiap beberapa waktu sekali agar tetap dapat terpasang.

2. Keperluan Untuk Memperbarui Aplikasi

Berbeda dengan lambang aplikasi GbWhatsApp yang berwarna hijau, WhatsApp plus memiliki logo berwarna biru yang sangat mencolok. Ketika pengguna WhatsApp plus sudah mengunduh aplikasi ini, maka tidak akan muncul notifikasi pembaruan apapun. Untuk itu, jika pengguna ingin menghilangkan bug atau mencoba fitur baru maka harus melakukan uninstall dahulu.

3.  Kapasitas File yang Dikirim

Pengguna WhatsApp plus dapat mengatur sendiri batasan pengiriman file yang diinginkan sesuai keinginan. Ditambah penggunanya dapat mengatur tingkat kualitas serta resolusi pada video atau gambar sebelum dikirim.

Itu beberapa penjelasan untuk mengetahui bedanya GbWhatsApp dengan WhatsApp plus bagi pembaca yang tertarik untuk mengunduhnya. Setiap versi aplikasi WhatsApp memiliki fitur istimewa yang dapat diatur agar dapat berfungsi. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa pembaca yang lebih nyaman ketika menggunakan WhatsApp versi regular yang lebih mudah ditemukan.