Beberapa Modal Bisnis Counter Pulsa?

by -117 views
Beberapa Modal Bisnis Counter Pulsa?

Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak akan ada matinya. Hal ini disebabkan karena teknologi akan terus berkembang dan penggunaan pulsa dan kuota akan terus meningkat. Hal inilah yang membuat bisnis kuota dan pulsa sangat cocok untuk dimulai hari ini juga. Bagi Anda yang ingin tahu rincian modal usaha konter pulsa yang bisa Anda mulai hari ini, berikut ini adalah ulasannya.

Peluang besar bisnis konter pulsa

Memulai bisnis pulsa atau konter pulsa memang sangat menguntungkan. Hal ini disebabkan karena teknologi tidak henti-hentinya berkembang dan bahkan makin masif. Hal inilah yang menyebabkan bisnis konter pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak akan mati dan akan terus dibutuhkan.

Bahkan ketika saat ini pulsa sudah bisa ditemukan dengan mudah secara online, bisnis konter pulsa tetap menjadi pilihan untuk orang-orang yang belum memiliki kepercayaan untuk melakukan transaksi secara online.

Hal inilah yang menyebabkan bisnis konter pulsa tetap menjadi salah satu bisnis andalan yang bisa dimulai hari ini juga. Untuk Anda yang ingin mencoba bisnis pulsa, maka Anda bisa memulainya hanya dengan modal Rp50.000 hingga Rp100.000 saja.

Dengan modal ini Anda bisa membuat konter pulsa kecil-kecilan di rumah ataupun di kos Anda. Bisnis dengan menggunakan cara ini memang cukup mudah untuk dilakukan karena Anda hanya perlu yang sedikit modal dan juga bisa menggunakan ponsel yang Anda miliki.

Akan tetapi bisnis pulsa seperti ini cenderung tidak berkembang karena konsumen yang Anda miliki terbatas pada lingkungan Anda saja. Jika Anda ingin memulai bisnis yang lebih serius dalam hal jual beli pulsa, maka membuat konter pulsa bisa menjadi salah satu langkah yang menguntungkan.

Akan tetapi ketika Anda ingin membuat konter pulsa Anda juga perlu modal yang besar dengan rincian modal usaha konter pulsa yang akan dibahas pada subbab di bawah.

Modal usaha minimum bisnis pulsa 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya sub bab ini akan membahas mengenai modal usaha minimum yang dibutuhkan untuk melakukan jual beli pulsa di konter. Untuk Anda yang ingin membuat bisnis konter pulsa, maka Anda harus siap-siap mengeluarkan biaya untuk beberapa hal berikut ini.

  • Biaya untuk membeli ponsel yang digunakan untuk transaksi
  • Biaya untuk sewa kios
  • Biaya untuk membeli pulsa dan kuota yang akan Anda jual
  • Biaya untuk membeli etalase
  • Biaya untuk membuat dekorasi
  • Biaya untuk membeli kursi tempat duduk
  • Dan juga biaya untuk membeli aksesoris ponsel jika Anda menginginkannya

Bagi Anda yang ingin membuka sebuah konter pulsa Anda bisa menggunakan ruangan dengan ukuran 3m x 5m. Ukuran ini sudah cukup untuk peluang transaksi Anda. Tapi akan lebih baik jika konter pulsa Anda juga memiliki halaman yang bisa digunakan sebagai tempat parkir.

Dilihat dari penggunaan modalnya, biasanya modal usaha konter ini akan dibagi menjadi 2 yaitu modal utama dan juga modal bulanan. Modal utama dalam pembuatan sebuah bisnis konter pulsa antara lain adalah :

  • Modal untuk membeli etalase
  • Modal untuk membeli kursi plastik
  • Modal untuk membeli telepon seluler untuk transaksi
  • Dan juga untuk dekorasi konter Anda.

Selain itu ada juga akan memerlukan beberapa modal yang akan Anda keluarkan setiap bulannya seperti :

  • Deposit pulsa
  • Biaya sewa counter
  • Biaya rekening listrik dan air
  • Dan tidak lupa modal untuk pembelian kartu perdana dan voucher kuota.

Untuk biaya modal atau modal tetap yang Anda keluarkan mungkin bisa berkisar antara Rp2.000.000 hingga Rp3.000.000. Sedangkan untuk biaya bulanannya hal ini bisa sangat variatif jumlahnya. Pasalnya biaya deposit pulsa yang Anda beli bisa disesuaikan dengan modal yang Anda miliki, biaya sewa kios juga sangat tergantung pada lokasi dan juga biaya listrik serta air akan tergantung pada penggunaan Anda.

Jika Anda ingin perkiraan modal yang bulanan Anda mungkin akan membutuhkan biaya sekitar 8 juta hingga 9 juta. Modal ini adalah modal untuk membuka kantor dengan ukuran yang cukup besar. Jadi jika ditotal dari modal usaha konter yang Anda perlukan untuk bisnis pulsa di konter ukuran yang cukup besar adalah sekitar Rp 10 juta hingga Rp 13 juta.

Biaya modal ini bisa Anda kurangi jika tempat yang akan Anda gunakan untuk membuka bisnis konter merupakan tempat benda sendiri. Jika tidak, biaya modal mungkin akan membengkak terlebih jika Anda membuka bisnis konter ini di area yang padat dan area bisnis.

Modal yang disebutkan di atas bisa Anda dapatkan dari tabungan Anda modal yang disebutkan di atas bisa Anda dapatkan dari tabungan Anda jika mencukupi. Akan tetapi jika Anda tidak memiliki tabungan atau uang yang ada di tabungan Anda merupakan uang darurat, maka uang modal di BFI Finance juga bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Modal bisnis pulsa dari BFI Finance 

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika meminjam modal bisnis dari BFI Finance. Hal pertama yang akan Anda dapatkan tentunya adalah modal usaha yang bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Bagi Anda yang ingin meminjam dana modal usaha di BFI Finance Anda hanya perlu BPKB mobil atau kendaraan roda dua sebagai jaminan pinjaman. Setelah itu Anda bisa datang ke kantor cabang untuk mengajukan pinjaman Anda.

Jika ingin proses yang lebih mudah, maka Anda juga bisa mengunjungi halaman website BFI Finance untuk mengajukan pinjaman dana melalui website tersebut. Setelah itu Anda akan mendapatkan konfirmasi dan menjalani survey dari pihak BFI Finance.

Jika sudah, Anda hanya perlu menunggu beberapa hari untuk mencairkan dana yang Anda ajukan sesuai dengan rincian modal usaha konter pulsa yang sudah Anda susun sebelumnya. Dapatkan pinjaman lebih murah dari BFI Finance melalui situs DIsetujui.id.