Asuransi Mobil Adira Syariah, Solusi Bagi Anda yang Ingin Memiliki Asuransi Bebas Riba!

by -4 views
Asuransi Mobil Adira Syariah, Solusi Bagi Anda yang Ingin Memiliki Asuransi Bebas Riba

Pada zaman sekarang mulai banyak bermunculan produk asuransi berbasis syariah atau dalam pelaksanaannya sesuai dengan syariat-syariat agama. Namun kenyataannya jumlahnya masih belum sebanyak produk asuransi konvensional yang menggunakan sistem yang hampir sama seperti jual-beli untuk saling menguntungkan. Namun soal kualitas maupun pelayanan sistem syariah ini tidak kalah dengan asuransi sistem konvensional yang menjamur saat ini.

Asuransi syariah sangat cocok bagi anda yang ingin berinvestasi dalam bentuk asuransi yang pastinya tidak menyimpang dari hukum-hukum islam. Sistem ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda

Bicara tentang perbedaan dengan sistem konvensional yang lain, sistem asuransi syariah ini hampir bisa dibilang mirip selama berasal dari satu perusahaan jasa yang sama. Baik itu dari pelayanan, biaya premi, bengkel mitra dan lain-lain.

Untuk macam jaminan yang ditawarkan sistem syariah ini pun tak berbeda dengan sistem konvensional seperti yang banyak beredar. Jika asuransi konvensional menawarkan dua macam perlindungan yakni total loss only (TLO) dan Comprehensive atau yang dulu dikenal dengan sebutan all risk. Maka untuk sistem asuransi mobil syariah pun juga menawarkan dua paket perlindungan tersebut.

Anda mungkin masih awam dengan dua istilah diatas, Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan paket TLO dan Comprehensive?

Untuk perlindungan comprehensive sendiri berarti dari perusahaan jasa asuransi menyediakan jaminan penuh atas segala sesuatu yang terjadi pada mobil anda. Itu artinya anda sudah tidak akan menanggung apapun jikalau terjadi hal yang tidak diinginkan pada mobil kesayangan anda seperti kerusakan akibat kecelakaan atau bahkan hingga hilang dicuri karena insiden-insiden tersebut sudah tercover penuh oleh asuransi ini.

Sedangkan TLO atau total loss only adalah pilihan perlindungan asuransi yang menjamin kerusakan berat pada mobil anda. Batasannya adalah diatas 75%, jika hal tersebut terjadi menimpa mobil anda maka perusahaan jasa asuransi akan bisa mengcover beban biaya yang anda tanggung. Misalnya saja ketika terjadi insiden kecelakaan yang mengakibatkan mobil anda rusak parah atau bahkan hingga hilang dicuri maka itu akan masuk jaminan perlindungan TLO ini

Jika dilihat-lihat antara sistem asuransi syariah dengan konvensional memiliki banyak kesamaan, terus apa yang menjadi perbedaan mencolok di antara kedua sistem asuransi tersebut?

Hal yang Membedakan Asuransi Mobil Sistem Syariah dengan Sistem Konvensional

Sebenarnya yang menjadi perbedaan mendasar antara kedua sistem asuransi tersebut adalah dari segi pengambilan keuntungannya. Jika pada sistem konvensional menggunakan prinsip transaksi yang hampir mirip dengan jual beli atau antara perusahaan dengan pelanggan sama-sama ingin mencari keuntungan Untuk sistem syariah biasanya menggunakan sistem yang hampir mirip dengan tolong menolong, jadi terbebas dari riba.

Sistemnya adalah setiap pelanggan yang memakai perusahaan jasa tersebut bersedia untuk membayar dana asuransinya serta juga mengizinkan perusahaan jasa untuk mengelola dana tersebut. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk memberikan jaminan kepada pelanggan jasa yang terkena musibah. Itu berarti dana yang dikeluarkan perusahaan jasa syariah berasal dari dana-dana dari nasabah lain. Itu membuat sistem ini hampir sama dengan tolong-menolong.

Bagaimana? Tertarik menggunakan jasa asuransi syariah? Autocillin Syariah Solusinya

Jika anda berminat menggunakan jasa asuransi syariah, Adira Insurance merupakan solusi yang paling tepat

Belakangan ini adira insurance mengeluarkan program asuransi yang menawarkan jasa dengan sistem syariah, alias menggunakan hukum-hukum islam dalam sistem asuransinya. Program ini disebut Autocillin Ikhlas. Program asuransi syariah ini terdiri dari 3 pilihan perlindungan yakni Autocillin Comprehensive, Autocillin Comprehensive Plus, dan Autocillin TLO.

Disamping semua itu program autocillin ini juga menawarkan berbagai fasilitas dan fitur-fitur yang memudahkan para penggunanya. Salah satu dari sekian banyak kemudahan yang ditawarkan adalah dengan adanya fitur klaim yang hanya menggunakan android yang diberi nama Autocillin Mobile Claim Application

Selain itu setiap peserta juga mendapatkan fasilitas layanan pertolongan yang disebut dengan Autocillin Rescue. Fasilitas ini sangat membantu anda jika sewaktu-waktu anda mengalami ban bocor, kerusakan mesin, dan lain-lain. Berbagai masalah anda tersebut dapat teratasi dengan adanya Emergency Roadside Assistance dari Autocillin Rescue yang bisa anda akses selam 24 jam dan gratis pastinya.

Keunggulan yang lainnya adalah besaran premi yang akan dibayarkan peserta asuransi mobil Autocillin Ikhlas ditentukan sendiri sesuai dengan kemampuan masing-masing individu

Itulah informasi mengenai perbedaan asuransi syariah dengan konvensional serta rekomendasi asuransi syariah yang sudah terbukti profesional yaitu Autocillin Syariah Ikhlas dari Adira Insurance. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi solusi bagi anda yang ingin menggunakan jasa asuransi tanpa takut dengan adanya riba.