Aplikasi Download Video Youtube yang Bisa Diakses dari Ponsel

by -39 views
Aplikasi Download Video Youtube yang Bisa Diakses dari Ponsel

YouTube sudah merupakan Platform video yang paling banyak digunakan dan diunduh oleh orang di seluruh dunia. Namun, karena untuk mengaksesnya secara online butuh banyak data, beberapa orang memilih untuk menggunakan aplikasi download video YouTube agar bisa ditonton secara offline nanti. Youtube sendiri sudah menyediakan fitur download namun fiturnya sangat terbatas.

Selain itu biasanya orang harus menggunakan perangkat komputer dulu untuk mendownload YouTube. Meski sebenarnya, mendownload YouTube dari ponsel sebenarnya bukan hal yang mustahil. Hal tersebut mungkin saja dilakukan dengan kehadiran 5 aplikasi download video YouTube di bawah ini yang akan membantu penggunanya mendownload video YouTube melalui HP saja:

1. TubeMate

Jika berbicara soal aplikasi untuk mendownload video dari YouTube maka di nomor satu haruslah ada aplikasi TubeMate. Aplikasi ini bisa dibilang adalah aplikasi paling populer dan paling banyak digunakan untuk mendownload video dari YouTube bagi para penggunanya. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah penggunanya bisa mendownload video dengan resolusi tinggi dan menampilkannya walaupun aksesnya dari HP saja.

2.  Video Order

Aplikasi download video YouTube selanjutnya adalah aplikasi Video Order. Aplikasi satu ini terkenal karena tampilan aplikasinya yang sangat mirip YouTube. Pengguna bisa merasakan pengalaman penggunaan dan download hampir sama dengan aplikasi YouTube yang sebenarnya. Walaupun punya interface yang sama dengan aplikasi YouTube. Pengguna tidak hanya bisa mendownload video dari YouTube saja di Video Order. Melalui Video Order pengguna bisa mendownload video dari berbagai platform mulai dari TikTok sampai facebook, loh.

3. Tentukan Resolusi Tayangan dengan Video Buddy

Aplikasi untuk mendownload video dari YouTube yang ketiga adalah aplikasi Video Buddy. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menjadi sahabat bagi para penggunanya dalam mendownload video dari YouTube. Aplikasi Video Buddy akan memberikan kebebasan pada para penggunanya dalam memilih resolusi video yang akan di download.

Istimewanya lagi pengguna masih bisa streaming videonya dan proses download masih bisa tetap berjalan. Jadi, pengguna tidak perlu bersabar menunggu download video sampai selesai lagi baru bisa menontonnya bisa bebas. Benar-benar aplikasi yang bersahabat bukan?.

4. YouTube Go

Aplikasi Download Video Youtube yang berikutnya adalah YouTube Go. Aplikasi ini pasti sudah cukup dikenal oleh para pengguna aplikasi YouTube terutama oleh para pengguna perangkat android. Karena memang aplikasi satu ini hanya tersedia bagi perangkat dengan basis android saja. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah ukurannya yang sangat ringan.

Hal ini membuat YouTube Go bisa dipasang di versi android manapun sekalipun  spesifikasinya masih rendah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur download video dan pengguna pun bisa memilih resolusi video sendiri sesuai dengan keinginan pengguna.

5. SnapTube

SnapTube memilih keunggulan luasnya akses untuk mendownload video dari internet. Jadi para pengguna tidak hanya bisa mendownload video dari YouTube saja dengan aplikasi ini namun juga dari platform lain seperti facebook, TikTok, DailyMotion, bahkan bisa juga digunakan untuk mendownload video yang berasal dari instagram, loh.

Berbagai resolusi pun tersedia agar pengguna bisa memilih resolusi yang diinginkan. Aplikasi SnapTube memungkinkan pengguna untuk mendownload berbagai video dengan resolusi tinggi hanya melalui HP saja.

Itulah 5 aplikasi download video YouTube yang bisa digunakan di HP saja. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa ditemukan juga pada situs https://avandaalvin.com. Sekarang tidak perlu bingung membuka perangkat komputer atau laptop lagi untuk mendownload video dari YouTube karena dari HP saja sudah bisa.