7 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Pria

Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Pria-IGbodybescrub
Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Pria-IGbodybescrub

HEALTHY.CO.ID – 7 Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Pria Selama ini bagi yang memiliki kulit halus maka umumnya adalah seorang perempuan dan selanjutnya untuk pria dianggap mempunyai kulit kasar dan tidak terawat, sesungguhnya hal tersebut merupakan sesuatu anggapan yang semuanya tidak benar dikenakan untuk sekarang ini pria haruslah menyadari apabila penampilan merupakan sesuatu yang harus di perhatikan terutama di era milenial seperti sekarang ini. Ketika seorang pria mempunyai kulit yang kasar, maka biasanya hal ini dikarenakan kurangnya perawatan dan sangat direkomendasikan untuk dihindari dengan melakukan beberapa perawatan wajah untuk pria.

Seperti dikutip dari laman boldsky Belum lama ini, sedikitnya ada 7 cara mudah merawat kulit wajah pria supaya terlihat cerah dan juga putih dan bebas dari jerawat. Pasalnya, kesadaran seorang pria dalam merawat tubuhnya terutama di bagian wajah sudah mulai terasa, dengan banyaknya beberapa penjualan kosmetik pria yang Laris Manis di pasaran sehingga hal ini menjadi bukti apabila sekarang ini, kesadaran untuk merawat wajah memang sangat diperlukan terutama di zaman sekarang yang cuacanya tidak menentu sehingga perawatan harus terus dilakukan.

Sebetulnya untuk pria kenapa sering dianggap mempunyai kulit yang kasar terutama di area wajah, dikarenakan pria berbeda dengan perempuan yaitu Pria mempunyai kumis janggut dan jambang, sehingga ketika mereka sering mencukur bulu yang ada di area wajah Hal inilah yang menjadi faktor penyebab kenapa kulit pria menjadi kasar, akan tetapi ketika melakukan secara rutin beberapa langkah tips di bawah ini, kulit pria bisa menjadi sedikit lebih lembut, tidak terlihat kasar, dan terlihat cerah.

Cara Merawat Kulit Wajah Pria

Untuk kalian semua yang belum mengetahui apa saja yang harus dilakukan supaya bisa merawat kulit wajah, maka silakan untuk membaca artikelnya berikut ini.

Bersihkan kulit wajah dengan sempurna

Cara pertama yang harus kalian lakukan supaya bisa merawat kulit area wajah yaitu membersihkan kulit wajah harus sampai sempurna di mana kalian bisa menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kalian dikarenakan hal ini bisa menghilangkan sel kulit mati dan juga bisa membuat pori yang tersumbat dapat kembali normal sehingga direkomendasikan untuk membersihkan wajah yaitu 2 kali sehari dengan waktu pagi hari dan sebelum tidur.

Sebelum mencukur kulit harus siap

Mencukur merupakan sebuah proses yang hampir tiap minggu dilakukan oleh pria untuk menghilangkan bulu yang ada di wajah baik kumis maupun jenggot dan juga gampang, maka hal yang harus kalian perhatikan supaya kulit wajah tetap baik yaitu ketika kalian akan mencukur Apakah kulit Sudah siap atau malah tidak.

Kalian tinggal percikkan air hangat ke area wajah dikarenakan hal ini bisa membuka pori kulit selanjutnya kalian bisa mengoleskan krim pencukur supaya proses lancar.

Melembabkan kulit

Untuk kulit yang terhidrasi merupakan jenis kulit yang bahagia dan apabila kalian ingin mempunyai kulit halus dan lembut maka kalian harus menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit pria dan gunakan pelembab setiap hari.

Mencukur dengan air mengalir

Ketika kalian mandi maka kulit akan lembab dan terhidrasi dan selanjutnya pori kulit akan terbuka dan hal ini ternyata bisa membuat proses mencukur lebih mudah dan lembut, maka jika kalian belum pernah mencoba mencukur dengan air mengalir bisa untuk dicoba.

Mencukur harus dengan benar

Apabila kalian melakukan kesalahan saat mencukur maka bisa melukai area wajah dan ini akan menimbulkan ketidakpercayaan untuk kalian semua. Maka sangat direkomendasikan menggunakan alat cukur yang bagus dan mempunyai kualitas terbaik supaya wajah kalian bisa terjaga dan terhindar dari luka akibat cukuran.

Selalu bersikap baik dengan kulit anda

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan juga lembut maka hal ini bukanlah sesuatu yang mudah dikarenakan kalian harus berjuang terlebih dahulu untuk berbuat baik terhadap kulit seperti ketika pagi hari sekalian mandi dan cuci muka menggunakan sabun pembersih ataupun kosmetik untuk mencerahkan kulit kalian dan sebelum kalian tidur, jangan lupa untuk tetap cuci muka dan ketika kalian beraktivitas di siang hari, maka jangan lupa untuk memakai sunblock khusus pria atau bisa menggunakan pelembab.

Melindungi kulit dari matahari

Cara terakhir yang harus kalian lakukan terutama bagi pria yang aktif bekerja pada siang hari terutama di bawah sengatan matahari, maka untuk mengurangi iritasi kulit akibat terpapar sinar ultraviolet maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan kosmetik tabir surya khusus pria supaya bisa melindungi kulit dari sengatan matahari langsung.