5 Cara Semangat Bekerja di Musim Libur Panjang Akhir Tahun

Cara Semangat Bekerja di Musim Libur-IGely_abid
Cara Semangat Bekerja di Musim Libur-IGely_abid

HEALTHY.CO.ID – 5 Cara Semangat Bekerja di Musim Libur Panjang Akhir Tahun Apabila kalian harus menghadapi musim liburan panjang akhir tahun 2019 menuju tahun baru 2020 dihadapi dengan bekerja, maka pastinya hal ini merasa apabila kalian tidak bisa mendapatkan liburan tersebut dan kalian merasa paling tidak beruntung dan terjebak saat harus bekerja selama liburan panjang. Pastinya sangat menyedihkan ketika orang lain berlibur bersama keluarga untuk mengisi liburan akhir tahun, akan tetapi anda harus tetap bekerja pastinya hal ini akan membuat beban pikiran sendiri untuk kalian dan ingin cepat-cepat merasakan liburan panjang di akhir tahun supaya bisa menikmati liburan tersebut dengan keluarga tercinta.

Namun bagi kalian yang memang harus bekerja di saat liburan panjang, maka dibawah ini ada 5 cara supaya kalian semangat bekerja di musim libur panjang akhir tahun yang bisa dilakukan agar kalian tidak merasa kecewa dan tetap semangat untuk bekerja walaupun orang lain sedang liburan panjang, maka cara ini bisa kalian lakukan supaya etos kerja tidak menurun dan kalian pun bisa menikmati kerja di hari libur.

5 Cara Semangat Bekerja di Musim Libur Panjang Akhir Tahun

Untuk lebih lengkapnya apa saja yang harus kalian lakukan supaya tetap semangat bekerja walaupun di musim libur, maka silakan untuk membaca artikel kami berikut ini.

Tetap memprioritaskan pekerjaan

Walaupun kalian mengetahui apabila kalian akan bekerja disaat orang lain liburan namun kalian harus mempertegas dan memperjelas terhadap prioritas kerjaan kalian sehingga untuk melakukan pekerjaan tersebut tidak akan malas apalagi sedih, karena pekerjaan adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk dikerjakan dan kalian pun bisa menjadi awal kan terlebih dahulu sehingga nantinya bisa menyelesaikan pekerjaan sebanyak mungkin lebih awal.

Kalian bisa membuat kesepakatan dengan atasan kalian supaya bisa mengkondisikan terkait jam kerja pada hari-hari tertentu, kalian pun tidak perlu bekerja seharian atau bergantian dan masih bisa menikmati liburan dengan keluarga walaupun pastinya tidak bisa sepenuh hari.

Memberikan alternatif

Selanjutnya untuk semangat bekerja Walaupun di hari libur maka kalian bisa mempertanyakan kepada atasan Apakah kalian bisa membagi shift dengan teman atau bisa melakukan kerja di rumah supaya lebih mudah, ataupun kalian bisa meminta kesepakatan dengan atasan supaya tidak perlu bekerja selama liburan dan bisa menikmati 3 hari untuk berlibur dan selanjutnya kalian bisa bekerja kembali seperti biasa.

Memilih berlibur sebelum atau sesudahnya

Sebetulnya untuk melaksanakan liburan ketika kalian adalah seorang pekerja, maka kalian bisa memilih apakah akan liburan terlebih dahulu ataukah akan berlibur setelah liburan panjang untuk menemani keluarga, maka hal ini adalah salah satu cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa menikmati liburan panjang di akhir tahun ini dan tidak meninggalkan pekerjaan yang memang penting.

Menjauhi sosial media

Ketika kalian harus memilih bekerja di saat liburan panjang, maka jika tidak ingin tergoda dengan orang lain yang sedang berlibur padahal Kalian sedang bekerja, maka hindarilah media sosial supaya hal ini bisa membuat pikiran kalian tenang dan kalian pun tidak banyak pikiran karena melihat orang lain berlibur tapi kalian masih tetap bekerja.

Memanjakan diri setelah bekerja

Untuk menyiasati pikiran yang bingung karena kalian harus bekerja sedangkan orang lain berlibur, maka ketika kalian selesai bekerja Maka sangat direkomendasikan untuk memanjakan diri kalian dengan sesuatu yang bisa memberikan hiburan walaupun terlihat sederhana.