5 Cara Berhenti Merokok Akibat Naik di Tahun 2020

berhenti merokok-IGhaluandotco
berhenti merokok-IGhaluandotco

HargaHEALTHY.CO.ID – 5 Cara Berhenti Merokok Akibat Naik di Tahun 2020 Seperti kita ketahui apabila harga rokok di tahun 2020 dipastikan akan mengalami kenaikan dikarenakan pemerintah akan menaikkan Bea Cukai tembakau sehingga ketika Bea Cukai tembakau naik, maka harga rokok pun dipastikan akan naik pula baik untuk ketengan, rokok bungkusan, sampai rokok Pak. Maka bagi kalian yang ingin berhenti merokok sebetulnya bisa dilakukan dengan beberapa cara apalagi dikabarkan untuk kenaikan rokok di tahun 2020 bisa menembus sampai 35%, maka sebaiknya kalian mencoba untuk berhenti merokok dikarenakan menjadi langkah paling instan dan juga aman untuk menyikapi kenaikan rokok di tahun 2020.

Cara berhenti merokok akibat naik di tahun 2020 sebetulnya bisa dilakukan oleh anda semua asalkan ada kemauan apalagi ketika melihat harga rokok di tahun 2020 menjadi sesuatu yang sangat mahal dan susah untuk dibeli, maka solusi yang paling tepat adalah berhenti merokok alias no smoking. Walaupun untuk para pecandu rokok hal ini sangat susah untuk dilakukan, akan tetapi ketika kalian mencoba dan terus berusaha untuk berhenti merokok, maka sesuatu yang susah jika dibiasakan akan menghasilkan hal yang baik.

Apabila kalian termasuk salah seorang yang mempunyai niatan untuk berhenti merokok maka ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan dan kalian pun harus berpikir jika rokok di tahun 2020 menjadi barang yang sangat mahal sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk kalian bisa berhenti merokok.

Cara berhenti merokok

Seperti dikutip dari laman Kompas, ketika seseorang ingin berhenti merokok maka hal yang pertama kali ada di pikiran mereka adalah efek samping negatif dari merokok seperti salah satunya bisa membuat kesehatan semakin memburuk, harga rokok yang terus naik, harga rokok yang sangat mahal, dan beberapa hal negatif lain yang bisa membuat kalian malah ingin berhenti merokok.

Namun bagi kalian yang penasaran dan ingin berhenti merokok maka bisa mengikuti tips berikut ini.

Memakai aplikasi berhenti merokok

Salah satu aplikasi yang bisa kalian download di Google Play Store secara gratis di mana aplikasi tersebut akan melacak kemajuan bagaimana motivasi kalian dalam berhenti merokok dan dengan aplikasi khusus tersebut, maka kalian bisa melacak Berapa banyak uang yang sudah di hemat ketika kalian tidak lagi merokok.

Menghindari minuman yang dekat dengan rokok

Ada beberapa minuman yang sebetulnya sangat dekat dengan rokok sehingga untuk pria ataupun wanita yang suka sekali merokok maka di depan mereka akan ada minuman ini diantaranya adalah minuman beralkohol dan kopi. Maka sangat direkomendasikan ketika kalian ingin berhenti merokok maka Berhentilah untuk minum minuman beralkohol dan juga berhenti untuk ngopi.

Melakukan terapi

Selanjutnya cara ketiga yang bisa kalian lakukan untuk berhenti merokok adalah dengan melakukan terapi mengganti nikotin salah satunya yang bisa kalian lakukan adalah dengan mengkonsumsi permen nikotin, rokok elektronik, atau dengan plester nikotin dikarenakan hal ini bisa membantu dalam menghentikan ketagihan dan masih memberikan sedikit nikotin pada tubuh anda.

Mencoba mengkonsumsi obat khusus

Ada beberapa obatnya memang direkomendasikan untuk berhenti merokok di antaranya obat champix dan obat zyban yang dipercaya bisa membuat seseorang yang kecanduan merokok dapat berhenti.

Selalu optimis

Dari salah seorang ahli dokter bernama Dr Kershaw-Yates ketika seseorang ingin berhenti merokok maka sikap optimisme harus di diterapkan, sehingga mereka bisa benar-benar berhenti merokok.