4 Makanan Penghilang Jerawat Seketika

by -12 views
4 Makanan Penghilang Jerawat Seketika

Jerawat menjadi masalah utama bagi seseorang dan efeknya bisa menurunkan rasa percaya diri. Meskipun bentuknya kecil namun jerawat ini bisa membuat muka tidak lagi menarik di mata orang lain.

Sesuai artikel di Indo Times, ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi agar terhindar dari jerawat. Cara ini tergolong alami sehingga tidak ada efek samping apapun bagi yang mengkonsumsinya.

Bentuk dari makanan ini bisa dalam berbagai bentuk dan pastikan tetap menyehatkan bagi tubuh. Sebab di dalamnya memiliki banyak kandungan untuk mencegah jerawat.

Ikan

Ikan termasuk dalam jenis makanan yang mampu menghilangkan jerawat secara cepat. Semua ini karena di dalam tubuh ikan mengandung banyak sekali omega 3 dan Seng. Dengan dua kandungan ini cukup optimal dalam menyerap vitamin A dan melepaskan hormon.

Untuk hasil lebih maksimal kamu bisa memilih ikan salmon, kembung, tongkol dan tuna. Ketiganya dinilai memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi daripada jenis ikan lainnya.

Sebagai informasi, kekurangan omega 3 bisa membuat kulit menjadi gatal dan kering. Untuk itu disarankan kamu rutin mengkonsumsi ikan khususnya yang memiliki kandungan omega 3 tertinggi.

Alpukat

Buah alpukat dikenal memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang cukup tinggi dari jenis lainnya. Kandungan ini sangat bagus untuk tubuh khususnya dalam menghilangkan jerawat di muka.

Selain asam lemak, di dalam buah ini juga ada vitamin C dan E yang cukup tinggi. Fungsi dari vitamin C diketahui bisa untuk peradangan dan vitamin E mampu menutrisi kulit.

Selain dengan cara dikonsumsi, makanan ini juga bisa digunakan untuk masker alami pada kulit. Kandungan di dalam buah ini mampu membuat kulit lebih sehat dan kenyal setiap saat.

Air Putih

Bagi kamu yang suka gratisan dalam menghilangkan jerawat bisa mengkonsumsi air putih. Namun dalam menghilangkan jerawat, air putih memang tidak secepat produk kecantikan atau bahan alami lainnya.

Dengan mengkonsumsi air secara rutin maka kesehatan kulit akan terus terjaga setiap saat. Begitupun jika kekurangan cairan akan membuat kulit yang ada di dalam tubuh menjadi kering.

Jika kondisi ini terus dibiarkan maka akan terjadi sekresi minyak berlebih dan akhirnya menimbulkan jerawat. Untuk itu disarankan dalam sehari setidaknya kamu mengkonsumsi air ini sebanyak 2 liter.

Wortel

Selama ini wortel dikenal sebagai obat alami untuk mata padahal tumbuhan ini juga bisa untuk menghilangkan jerawat. Dikatakan demikian karena didalamnya mengandung vitamin B, A, C dan E. Kandungan tersebut mampu mengatasi jerawat dan baik untuk nutrisi kulit.

Jika dirinci, vitamin A ini mampu membuat kulit kamu lebih fresh dan sehat. Bahkan kandungan oksidan di dalam wortel juga bisa menjaga kulit dari berbagai sengatan sinar matahari.

Lalu untuk vitamin C, di dalamnya mengandung kolagen yang bisa membuat kulit lebih cerah, sehat dan anti peradangan. Dengan semua kandungan ini mampu menghindari iritasi dan anti peradangan pada kulit. Opsi lain dari wortel ini juga bisa digunakan untuk masker kulit yang bisa dilakukan setiap saat.

Selain yang disebutkan di atas sebenarnya ada lagi jenis makanan yang bisa untuk menghilangkan jerawat. Sesuai artikel tentang Makanan Penghilang Jerawat, makanan lainnya itu meliputi kacang polong dan lemon.

Jenis makanan lainnya pun juga bisa untuk menghilangkan jerawat selama memiliki kandungan vitamin C dan A. Namun 4 makanan ini termasuk yang terbaik dan kandungannya paling tinggi dari lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.