3 Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di GB Whatsapp dengan Mudah

by -3 views
3 Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat di GB Whatsapp dengan Mudah

GB Whatsapp adalah aplikasi modifikasi Whatsapp yang sedang banyak diperbincangkan pengguna smartphone. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan banyak sekali fitur keren yang tidak akan dijumpai pada WA pendahulunya. Salah satunya fitur menyembunyikan terakhir dilihat (last seen). Ingin tahu cara menyembunyikan terakhir dilihat di GB Whatsapp dengan mudah? Simak ulasan berikut ini.

Aplikasi GB Whatsapp

GB Whatsapp apk atau WhatsApp GB adalah aplikasi modifikasi buatan pihak ketiga. Merupakan aplikasi hasil modifikasi, GB Whatsapp memiliki fitur yang tidak dijumpai pada aplikasi aslinya. Di antaranya dapat menyembunyikan tanda pesan sudah dibaca, dan pesan terkirim. Sedangkan yang paling banyak diminati pengguna adalah fitur menyembunyikan terakhir dilihat (last seen).

Last seen adalah waktu terakhir kali pengguna membuka aplikasi. Pengguna GB WA bisa menyembunyikannya dengan mudah. Sebelum masuk pada informasi cara menyembunyikan terakhir dilihat di GB Whatsapp, hal wajibnya adalah memiliki aplikasi GB Whatsapp. Aplikasi ini tidak tersedia di Play Store, untuk mengunduhnya bisa melalui situs starpetrochem.co.id secara gratis.

Cara Menyembunyikan Terakhir Dilihat (Last seen) di GB Whatsapp

Menyembunyikan terakhir dilihat (last seen) pada GB Whatsapp sangat mudah. Berikut ini 3 cara menyembunyikan last seen pengguna GB Whatsapp dengan mudah dan praktis tanpa aplikasi tambahan. Pilihlah cara menyembunyikan last seen yang sesuai kebutuhan pengguna.

1. Sembunyikan Last Seen dari Nomor Asing/Kontak Tidak Tersimpan

Cara pertama adalah menyembunyikan last seen pada nomor asing/kontak tidak tersimpan. Jika menggunakan cara ini, maka orang yang bisa melihat last seen pengguna hanyalah kontak yang telah tersimpan. Sedangkan bagi kontak baru yang tidak tersimpan, tampilannya akan terlihat kosong (tidak ada tulisan last seen). Langkah-langkah yang bisa dilakukan sebagai berikut:

  • Buka aplikasi GB Whatsapp;
  • Pilih menu dengan ikon titik tiga. Biasanya terletak di pojok kanan atas tampilan layar aplikasi;
  • Buka setelan akun kemudian pilih menu Privasi;
  • Ketuk pada Terakhir dilihat (Last seen); dan
  • Pilih pilihan (tekan pada ikon bulat) Kontak Saya.

2. Sembunyikan Last Seen dari Semua Orang (Kontak dan Non Kontak)

Pilihan kedua Cara menyembunyikan terakhir dilihat di GB Whatsapp adalah sembunyikan dari semua orang (kontak dan non kontak). Jika menggunakan pengaturan ini, maka baik kontak tersimpan maupun non kontak tidak akan bisa melihat last seen pengguna.

Perlu diingat, mematikan last seen bukan hanya orang lain tidak bisa melihat waktu terakhir pengguna membuka aplikasi tapi juga sebaliknya. Pengguna GB Whatsapp juga tidak bisa melihat informasi terakhir dilihat dari teman/kontak yang tersimpan di akun. Langkah-langkah untuk menyembunyikan last seen dari semua orang sebagai berikut:

  • Buka aplikasi GB Whatsapp;
  • Pilih menu dengan ikon titik tiga. Biasanya terletak di pojok kanan atas tampilan layar aplikasi;
  • Buka setelan akun kemudian pilih menu Privasi;
  • Ketuk pada Terakhir dilihat (Last seen); dan
  • Rubah terakhir dilihat menjadi Tidak Ada.

3. Sembunyikan Last Seen dengan Cara Dibekukan (Freeze Last Seen)

Pilihan ketiga cara menyembunyikan last seen adalah dengan membekukan informasi last seen. Cara ini bisa digunakan pada GB Whatsapp versi terbaru. Last seen adalah informasi real-time, namun pengguna GB Whatsapp bisa dengan mudah membekukannya. Sehingga, pengguna lain tidak akan mengetahui terakhir kali  membuka aplikasi. Langkah-langkahnya seperti berikut:

  • Buka aplikasi GB Whatsapp;
  • Pilih menu dengan ikon titik tiga. Biasanya terletak di pojok kanan atas tampilan layar aplikasi;
  • Pilih menu GB Pengaturan;
  • Selanjutnya, pilih menu Privasi dan Keamanan;
  • Aktifkan pengaturan Bekukan terakhir dilihat dengan cara menggeser ikon panel kearah kanan; dan
  • Lakukan restart aplikasi GB Whatsapp untuk menerapkan perubahan pengaturan.

Itulah 3 pilihan cara menyembunyikan terakhir dilihat di GB Whatsapp dengan mudah. Menyembunyikan last seen dari orang lain boleh saja dilakukan, namun ketahuilah resikonya. Jangan sampai orang lain salah mengira akun tersebut sudah tidak aktif karena tidak ada informasi terakhir kali dilihat atau digunakan.