2 Cara Download Video TikTok Milik Sendiri Tanpa Perlu Posting

by -23 views
2 Cara Download Video TikTok Milik Sendiri Tanpa Perlu Posting

TikTok merupakan aplikasi sosial media, yang viral sejak awal perilisannya. Banyak orang yang menuangkan kreativitasnya, dalam membuat video TikTok. Ada yang langsung diunggah, namun ada juga yang menyimpannya untuk koleksi pribadi. Jika ingin menyimpannya tanpa posting, ikuti 2 cara download video TikTok milik sendiri dibawah ini:

Download Langsung di Aplikasi TikTok

Cara yang pertama ialah langsung di aplikasi TikTok nya. Pengguna bisa menggunakan cara satu ini, jika malas mengunduh aplikasi tambahan. Berikut cara download video TikTok milik sendiri langsung di aplikasinya:

1. Pergi ke Aplikasi TikTok

Pertama pergi ke aplikasi TikTok, untuk mulai membuat video. Jika belum punya aplikasinya, maka pengguna bisa mengunduhnya dulu di Playstore. Caranya sangat gampang, cukup buka Playstore lalu ketikkan TikTok di kotak pencarian. Setelah itu pencet opsi Unduh, bila sudah terunduh pengguna cuma perlu melakukan install atau pemasangan.

2. Buat Video Sesuai Keinginan

Setelah aplikasinya terpasang, pengguna bisa langsung membuat video sesuai keinginan. Jika tidak punya ide, pengguna bisa melihat-lihat video TikTok milik orang lain. Pengguna juga dapat melihat video TikTok yang sedang tren, melalui FYP atau For Your Page. Mungkin dengan melihat video-video tersebut, pengguna bisa terinspirasi.

3. Ubah Pengaturan Postingan

Langkah berikutnya ialah mengubah pengaturan postingan. Pengguna harus mengubah pengaturan postingan, tepat setelah membuat video. Ubah jenis postingan, menjadi privat atau untuk pribadi. Jadi yang bisa melihat video pengguna, hanyalah pengguna sendiri.

4. Posting Video

Setelah mengubah pengaturan postingan, langkah selanjutnya ialah mengunggah atau posting videonya. Untuk melihat apakah video sudah terunggah, pengguna bisa pergi ke halaman profil. Di halaman profil itu, akan ditampilkan video TikTok pengguna, yang hanya bisa dilihat oleh pengguna saja.

5. Simpan Video

Terakhir ialah menyimpan video ke galeri. Mungkin pengguna ingin mengunggahnya di sosial media lain, jadi video TikTok harus disimpan lebih dulu. Caranya sangat gampang, pertama pencet titik tiga di sebelah kanan video. Setelah itu, pencet opsi Simpan Video dan video pun akan tersimpan di galeri.

Download Melalui Situs Khusus

Cara yang kedua ialah mendownload video TikTok milik sendiri melalui situs khusus. Salah satu situs khusus untuk mendownloadnya ialah snaptiktok. Melalui situs tersebut, pengguna bisa menyimpan video TikTok dengan mudah. Berikut cara download video TikTok milik sendiri melalui situs khusus:

1. Lakukan Cara Sebelumnya

Caranya hampir sama dengan sebelumnya, pengguna cuma perlu mengikutinya. Ikuti cara sebelumnya, dari cara pertama hingga cara keempat. Jika sudah, selanjutnya pencet titik tiga di sebelah kanan video. Setelah itu pencet opsi Share atau bagikan, lalu pencet opsi Copy Link.

2. Pergi ke Snaptiktok

Terakhir pengguna cuma perlu pergi ke situs Snaptiktok. Setelah itu, tempelkan link yang tadi sudah disalin. Selanjutnya pencet opsi Download, dan tunggu sampai video terunduh. Video TikTok pun akan langsung tersimpan di galeri.

Itulah 2 cara download video TikTok milik sendiri, tanpa perlu posting. Kedua cara diatas sangat gampang, dan pastinya tidak memakan waktu. Dengan cara ini, pengguna bisa menikmati videonya sendiri, jika tidak ingin dilihat orang lain.

No More Posts Available.

No more pages to load.