Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Namun Aman

“Masalah dengan berdiet,” Saya mendengar banyak wanita mengatakan, “diet membutuhkan waktu yang lama. Jika ingin terlihat keren saat hari ulang tahun saya bulan depan, seharusnya saya sudah mulai menurunkan berat badan dulu waktu Februari. Sekarang saat saya pada akhirnya fokus, sudah terlambat.” Nah, ya dan tidak.

Mengambil langkah penurunan berat badan jangka panjang merupakan hal bijaksana karena artinya Anda akan kehilangan berat secara perlahan dan stabil – membuatnya lebih mungkin Anda pertahankan. Namun ada cara untuk meningkatkan metabolisme sehingga Anda dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat. Simak langkah sukses favorit saya ini.

Perhatikan Cairan Anda

  1. Minum teh hijau.Dapatkan ini: Ketika studi terbaru membandingkan efek metabolik teh hijau (di ekstrak) dengan yang di plasebo, para peneliti menemukan bahwa pengkonsumsi teh hijau membakar sekitar 70 kalori tambahan dalam waktu 24 jam. Jika Anda percaya, 70 kalori sehari tersebut bisa mencapai hingga 33 kg lemak setahun! Ini bukan keajaiban, ini ilmiah: Peneliti percaya perbedaan disebabkan oleh antioksidan peningkat metabolisme yang dikenal sebagai katekin, yang ditemukan dalam teh hijau.
  2. Hindari kalori dalam gelas.Ilmuwan sekarang tahu bahwa tubuh tidak mencatat kalori cairan seperti halnya kalori padat. Meminum grande caffe mocha, misalnya, tidak akan membuat Anda merasa kenyang seperti memakan semangkok pasta. Yang artinya walaupun caffe mocha sebenarnya memiliki jumlah kalori lebih besar daripada pasta, Anda masih lebih cenderung menginginkan gelas kedua dari Starbucks daripada sepiring linguine. Jadi perhatikan asupan jus, soda, minuman kopi dan wine Jika Anda mengkonsumsi salah satu dari minuman tersebut saat siang hari, Anda telah mendapat setidaknya 800 kalori ekstra di malam hari – dan Anda akan masih merasa lapar. (Celakanya, alkohol dapat menekan metabolisme lemak, sehingga lebih sulit bagi Anda untuk membakar kalori tersebut.)

Mulailah Mengangkat

  1. Beli seperangkat alat angkat beban. Ini merupakan investasi satu kali yang tidak akan pernah Anda sesali. Berikut alasannya: Latihan kekuatan membangun jaringan otot, yang membakar lebih banyak kalori – saat bekerja atau saat beristirahat – 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Semakin banyak otot yang Anda miliki, semakin cepat Anda akan langsing. Bagaimana Anda memulai latihan kekuatan? Cobalah beberapa push up atau sedikit squat atau lunges. Gunakan beban bebas Anda untuk melakukan bicep curl atau tricep pull sederhana di rumah maupun kantor. Lakukan latihan tersebut tiga hingga empat kali setiap minggu, dan Anda akan segera melihat peningkatan yang cepat dalam fisik Anda.
  1. Hilangkan garam. Natrium berkontribusi terhadap retensi air, membuat Anda tampak dan merasa bengkak. Apakah Anda mengkonsumsi banyak garam? Mungkin – jumlah harian menyarankan tidak lebih dari 2.400 miligram natrium setiap hari (atau sekitar satu sendok teh), tetapi kebanyakan dari kita mendapat lebih dari dua kali jumlah tersebut. Jadi hati-hatilah pada asupan natrium Anda, dan itu tidak hanya berarti memangkas pemakaian garam. Sumber-sumber tersembunyi termasuk sup, makanan kaleng dan minuman (apa Anda tahu satu jus V8 regular memiliki 800 mg natrium?), snack asin seperti keripik dan pretzel serta banyak makanan kemasan.

Panaskan Sesuatu

  1. Makan yang pedas. Angelo Tremblay, Phd., Direktur Divisi Kinesiologi di Universitas Laval, Kanada, menemukan bahwa mengkonsumsi cabai dapat meningkatkan metabolisme basal seseorang (total kalori yang dibakar tubuh saat istirahat). Alasannya? Capsaicin, senyawa yang ditemukan di jalapeno dan cabai cayenne, dapat meningkatkan pelepasan hormon stres dalam tubuh seperti adrenalin, yang mampu mempercepat metabolisme dan kemampuan Anda membakar kalori. Terlebih lagi, mengkonsumsi cabai bisa mengurangi nafsu makan, Tremblay mengatakan, membantu mengendalikan rasa ingin Jadi beri bumbu yang pedas pada tumisan sayur Anda, makan cabai rendah kalori atau salsa (cobalah dengan salad dan kentang panggang), dan lihatlah berat badan turun lebih cepat.
  1. Tidur cukup. Selucu kedengarannya, kurang tidur dapat membuat Anda gemuk – dan bukan hanya karena Anda rentan terhadap masalah kudapan larut malam (meskipun itu juga). Menurut para peneliti di Universitas Chicago, wanita yang waktu tidurnya kurang dari empat jam tiap malam memiliki metabolisme lebih lambat dari mereka yang tidur delapan jam penuh. Jadi jangan menghemat waktu tidur Anda, dan Anda akan dihadiahi keuntungan tambahan dalam hal menurunkan berat badan dengan cepat.

Bergerak

  1. Berjalan di malam hari.Jangan salah — olahraga kapan saja baik bagi Anda. Namun aktivitas malam bisa sangat bermanfaat karena metabolisme kebanyakan orang melambat menjelang akhir hari. Tiga puluh menit kegiatan aerobik sebelum makan malam menaikkan tingkat metabolisme Anda dan dapat menjaganya tetap tinggi selama dua atau tiga jam, bahkan setelah Anda berhenti bergerak. Apa artinya bagi Anda: Kalori makan malam tersebut memiliki kesempatan yang lebih sedikit untuk bersemayam secara permanen di pinggul Anda.
  1. Makanlah di setiap waktu makan. Dengarkan: Melewatkan waktu makan tidak akan membuat Anda kehilangan berat badan lebih cepat. Itu strategi bumerang karena tubuh Anda berpikir makanan terbatas, sehingga tubuh memperlambat metabolisme untuk menghemat energi. Seiring waktu, hasilnya adalah saat Anda makan – bahkan jika Anda mengkonsumsi makanan yang sama seperti biasanya – tubuh Anda akan lebih lambat menggunakan kalori sebagai bahan bakar, sehingga menciptakan penumpukan berat yang tidak diinginkan. Jika hari sibuk membuat Anda tidak sempat makan, simpanlah energy baratau sepotong buah dalam tas – apa pun yang akan menjaga Anda dari rasa
  1. Tambahkan 20 menit olahraga setiap hari. Jika Anda sedang berdiet, Anda mungkin sudah berolahraga beberapa kali dalam seminggu. (Tidak? Oke, Anda harus mulai!) Tapi baik Anda berolahraga maupun tidak, Anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih daripada para langsing wannabe dengan melakukan sesuatu sedikit ekstra setiap hari. Pilih naik tangga dibanding lift; berjalan ke halte bus, stasiun kereta api, atau sepanjang jalan menuju kantor; jalan-jalan di mall dengan teman daripada cuma duduk sambil minum kopi. Mengajak anjing keluar, berkebun dan membersihkan rumah semuanya meningkatkan jumlah kalori yang Anda keluarkan. Anda tidak harus jogging (meskipun akan membantu!) untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Dua puluh menit latihan moderat setiap hari berarti Anda akan membakar sekitar 700 kalori.

Minum!

  1. H20, H20, H20.Anda sudah mendengarnya, dan Anda akan mendengarnya lagi. Itu karena minum dua liter air setiap hari merupakan salah satu cara termudah untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tubuh Anda membutuhkan air agar efisien dalam memetabolisme lemak yang tersimpan. Ketika Anda membatasi asupannya, Anda cenderung memperlambat proses tersebut, yang artinya lebih sulit bagi Anda untuk membakar kalori. Delapan gelas sehari (setidaknya!) akan menjaga sistem berjalan dengan mulus.
  1. Jangan mencoba trik pemasaran. Setiap saat, ada puluhan iklan penurun berat badan di pasaran yang mengklaim memiliki kemampuan menurunkan 5 kg berat dalam 10 hari, atau apa pun itu. Keputusasaan bisa menggoda kita untuk mencoba sesuatu, tetapi Anda dan saya tahu langkah ini tidak bekerja. Hematlah uang Anda, tetapi yang lebih penting, selamatkan diri Anda dari rasa sakit emosional saat trik ini gagal. Realistis lah. Mulai program penurunan berat badan Anda dengan cara yang masuk akal, dan Anda akan tidak hanya lebih langsing, juga lebih bahagia.
Written By
More from Healthy Author

11 Manfaat Minyak Ikan

Manfaat minyak ikan tampaknya berulang-ulang dan terus-menerus digaungkan dalam kepala Anda. Sepanjang...
Read More